10 Warga Karangdowo Terima Bantuan Alat Produksi

10 Warga Karangdowo Terima Bantuan Alat Produksi

KEDUNGWUNI - Sebanyak 10 warga Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, menerima bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kebupaten Pekalongan, baru-baru ini, di aula balai desa setempat. Bantuan dalam bentuk alat usaha itu, antara lain berupa mesin jahit lengkap dengan meja dan dinamonya hingga alat rumah tangga sesuai kebutuhan usaha yang diperlukan warga.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Karangdowo, Ghufroni melalui Sekretaris Desa, Achmad Agung Bisyara, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan program bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang diberikan langsung kepada warga Karangdowo yang membutuhkan untuk pengembangan usaha.

"Benar, yang dapat 10 warga Karangdowo, programnya sendiri namanya usaha ekonomi produktif (UEP), bantuannya tidak hanya berupa mesin jahit aja, tetapi sesuai pengajuan dari penerimanya," ungkapnya.

Dikatakan Agung, Pemdes Karangdowo menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemkab Pekalongan melalui Dinas Sosial yang telah menyalurkan bantuan tersebut di tengah suasana pandemi seperti saat ini. Ia berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan ekonomi bagi keluarga penerima manfaat.

"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah menyalurkan bantuan tersebut ditengah suasana pandemi seperti saat ini. Semoga penyaluran bantuan ini mampu lebih meningkatkan pendapatan ekonomi warga Karangdowo, "tuturnya.

Dijelaskan Agung bahwa bantuan yang diterima warganya bermacam-macam sesuai dengan proposal usaha yang diajukan warga.

Junaedi misalnya, menerima bantuan berupa mesin jahit. Dia merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Ia berharap dengan diberikannya bantuan tersebut dapat meningkatkan penghasilannya sebagai buruh tukang jahit. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: