BI Tegal Gelar Sampan Digifest 2024 Pekalongan, Upaya Akselarasi Transformasi Digital

BI Tegal Gelar Sampan Digifest 2024 Pekalongan, Upaya Akselarasi Transformasi Digital

Digelar Sampan Digifest 2024 yang berlangsung pada 28-29 Juni 2024 di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan, (28/6/2024).-FOTO-

"Kami memang menargetkan 55 juta pengguna baru QRIS dan transaksi Rp12,6 Milliar. Hal itu yang ingin kami capai. Alhamdulillah di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan ini berkembang cukup bagus dan naik dari tahun lalu, dimana kenaikannya hampir diatas 100 persen,"jelas dia.

BACA JUGA:Pabrik Tekstil di Pekalongan Bertumbangan, Siap-siap Diterjang Badai PHK

Sementara itu, Sekda Nur Pri, sapaan akrabnya, yang hadir mewakili Walikota Aaf mengatakan bahwa kegiatan Sampan Digifest Tahun 2024 ini, selain sebagai ajang sosialisasi terkait dengan penggunaan QRIS, juga akan diselingi pula dengan pagelaran-pagelaran seni yang harapannya mampu menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Skutik Maxi Mahal? Yuk Intip Keunggulan dan Kelemahan Honda ADV 160

Sekda Nur Pri menilai, digitalisasi dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam sektor keuangan, telah menjadi suatu keharusan. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan salah satu inovasi penting yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk mendukung ekosistem pembayaran digital yang aman, efisien, dan inklusif.

BACA JUGA:Wisata Murah Meriah! Inilah Wisata Buper Lolong Asri Pekalongan yang Cocok untuk Refreshing dan Healing

"Mari kita bersama-sama mendorong transformasi digital dan menciptakan ekosistem pembayaran yang lebih inklusif dan berkelanjutan,"pungkasnya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: