Warga Pekalongan, Ayo Dukung Ilham Fathu Rohman! Mahasiswa Farmasi UMPP Maju Lomba Duta Genre Nasional 2024

Warga Pekalongan, Ayo Dukung Ilham Fathu Rohman! Mahasiswa Farmasi UMPP Maju Lomba Duta Genre Nasional 2024

Ilham Fathu Rohman! Mahasiswa Farmasi UMPP Maju Lomba Duta Genre Nasional 2024-FOTO-Istimewa

BACA JUGA:Honda Beat Punya Ragam Varian Baru, Harga Termurah Juli 2024 di Pekalongan Mulai Rp19 Jutaan

Program unggulan ini ditargetkan pada remaja agara remaja mampu bertahan hidup dan dapat melanjutkan kehidupan yang cemerlang. 

Genre adalah kepanjangan dari Generasi Berencana merupakan sebuah program dari BKKBN yang di khususkan untuk remaja dalam hal mempersiapkan diri agar mampu menghadapi 5 transisi kehidupan. 

BACA JUGA:Nama Makmur Mustofa Muncul dalam Bursa Pencalonan Pilwalkot Pekalongan Tahun 2024

Ternyata, Ilham sudah aktif dari remaja saat usia 16 tahun. Berawal saat masih remaja, Ilham memulai aktivitas Desa Bulaksari Kecamatan Sragi. Sejak remaja awal, Ilham selalu berusaha berdedikasi didalam masyarakat, diawali menjadi dari bagian karangturuna di desanya, di usia 16 tahun waktu itu duduk dibangku SMA, didalam itu Ilham mulai mengenali diri, mulai mengikuti berbagai ajang kreativitas dan ajang lainya yang bertujuan untuk mengembangkan diri.

BACA JUGA:Cukup dengan KTP Pekalongan, Bisa Menginap di Hotel Dafam Pekalongan dengan Harga Segini

Dari mengikuti ajang tersebut Ilham bersyukur karena membuahkan hasil yang memuaskan dari proses yang dilalui.

Selanjutnya Ilham masuk di dunia perkuliahan, kala itu tahun 2021, melanjutkan pendidikan di UMPP, salah satu universitas yang ada di Pekalongan dan mengambil jurusan farmasi. Anugerah terbesarnya adalah ketika menjuarai lomba Duta Kampus UMPP di tahun 2022 yang diadakan oleh PIK-Ma Sahabat di Kota Pekalongan. 

BACA JUGA:Pelatihan Angkatan 3 BLK Kota Pekalongan Bakal Didominasi Peserta Usia Produktif

Tidak berhenti disitu saja, Ilham berjuang kembali di tingkat wilayah, yaitu melaju di tingkat Kota Pekalongan membawa nama baik UMPP, dan bersyukur kembali mendapatkan juara 1 Putra dalam ajang tersebut. Berlanjut lagi di tahun 2023, tepatnya pada bulan Maret, Ilham melanjutkan perjuangan untuk maju ditingkat Provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Hijaukan Pesisir Pekalongan, Babinsa Koramil Tirto dan KT Banawa Sekar Galakkan Pembibitan Mangrove

Berbagai tantangan dan proses yang dilalui  membuahkan hasil dengan kembali membawa nama baik Kota Pekalongan dan UMPP, yaitu mendapatkan hasil yang tak terduga yaitu menjadi juara 2 dalam ajang Apresiasi Duta Genre Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023.

BACA JUGA:Kekurangan Siswa, SMPN 9 Pekalongan Rela Jemput Bola Datangi Rumah Calon Siswa

Ilham pun mendesain tas be-ren-cana untuk memudahkan sosialisasinya dalam aktivitas duta genre, dan telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti Bu Nur Izzah Rektor UMPP, Bu Inggit Ketua PKK Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Compact Sport SUV Honda WR-V Dijual Segini di Pekalongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: