Punya Selisih Harga Rp5Jutaan, Tampilan Yamaha Nmax Neo Tak Kalah Memikat dari Nmax Turbo

Punya Selisih Harga Rp5Jutaan, Tampilan Yamaha Nmax Neo Tak Kalah Memikat dari Nmax Turbo

Baru- Tampilan baru dari Nmax Neo yang kini mulai meluncur.-FOTO-Istimewa

Radarpekalongan.co.id - Yamaha Nmax generasi baru kini telah meluncur dan memang menarik perhatian masyarakat, tak kecuali di Pekalongan. 

Salah satu alasannya lantaran hadirnya varian Nmax Turbo yang dibekali teknologi canggih YECVT (Yamaha Electric Continuosly Variable Transmission).

BACA JUGA:5 Motor Matic Retro Jepang Dengan Harga Terjangkau, Mulai Dari Honda Scoopy Hingga Yamaha Grand Filano

Berkat dilabeli YECVT, Nmax Turbo kini hadir dengan memiliki dua mode berkendara, yakni T mode dan S mode, serta adanya Y-Shift yang dapat membantu pengendara melakukan akselerasi maupun deselerasi secara instan dengan tiga pilihan level.

Menariknya, saat ini kehadiran Nmax Turbo pada varian Neo sudah hadir di beberapa dealer Yamaha di Wilayah Batang, Pekalongan dan sekitarnya.

BACA JUGA:Perbandingan Honda Airblade 160 2024 vs New Yamaha Nouvo 160 2024, Mana yang Lebih Worth It?

"Sudah ready di dealer cuman bulan ini baru datang satu unit. Yakni Nmax Neo," ucap, sales Marketing Dealer Yamaha di Batang, Erni, Selasa (8/7/2024).

Dijelaskan, bahwa kedatangan unit Nmax Neo ini cukup menarik perhatian konsumen yang tertarik untuk memiliki Yamaha Nmax model baru tersebut. "Banyak dari konsumen yang tertarik dengan model baru Nmax ini," lebih lanjut.

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Pesaing Sengit Yamaha Aerox? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Honda AirBlade 160

Perlu diketahui, Varian Neo yang memiliki banderol harga lebih murah Rp5 jutaan dari varian turbo ini masih menggunakan CVT konvensional seperti Nmax generasi lawas.

Pada varian ini belum menggunakan YECVT.  artinya, pengguna Yamaha Nmax Neo series masih bisa melakukan modifikasi "kirian" atau CVT untuk mendapatkan akselerasi yang lebih ringan atau top speed yang lebih baik saat berkendara.

BACA JUGA:Review Battle Honda PCX 160 2024 Vs Yamaha Nmax Turbo 2024, Siapa yang Lebih Kencang

Lantas, soal dapur pacu Nmax Turbo dan Neo telah menggunakan basis mesin yang Blue Core 155 cc yang sama. 

Sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 15,15 dk pada 8.000 rpm, serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: