Bupati Fadia Arafiq Ground Breaking Pembangunan Sarana Balap Motor, Fasilitasi Hobi Anak Muda

Bupati Fadia Arafiq Ground Breaking Pembangunan Sarana Balap Motor, Fasilitasi Hobi Anak Muda

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu 10 Juli 2024.

Pembangunan sarana balap motor tersebut merupakan realisasi dari salah satu program Bupati Pekalongan dengan tujuan memfasilitasi hobi anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan serta untuk menjaga ketertiban umum.

“Anak-anak Kabupaten Pekalongan ini banyak yang cinta balap motor. Jadi ini adalah cara kita menampung hobinya anak-anak Kabupaten Pekalongan supaya bisa tersalurkan dengan baik dan tidak mengganggu orang lain,” ujar Fadia.

Bupati Fadia mengungkapkan bahwa panjang lintasan yang akan dibangun sepanjang 925 meter dengan anggaran senilai kurang lebih 3.3 Miliyar. Ia optimis lintasan tersebut dapat digunakan untuk perlombaan balap motor pada tingkat daerah hingga provinsi.

“Walaupun nanti masih banyak kekurangan tapi nanti Insya Allah bertahap akan kami perbaiki dan lanjutkan lagi. Minimal untuk lomba tingkat provinsi bisa,” tegas Bupati.

Bupati berharap dengan dibangunnya sirkuit balap motor, anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan tidak lagi terlibat balapan liar di jalanan umum yang membahayakan dan beresiko mengakibatkan kecelakaan. Ia juga berharap anak-anak muda Kabupaten Pekalongan bisa menjaga sarana yang sudah dibangun dengan baik.

“Saya berharap ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dijaga, dirawat dengan baik, nanti persatuan motornya anak-anak muda yang ada, supaya bisa bersatu dengan baik, jadi jadwal pun nanti dari anak-anak yang menyiapkan timnya, siapa yang memakai, sehingga nanti tidak bentrok,” kata Bupati.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu berharap dengan pembangunan sarana balap motor akan membuat kawasan UMKM Center Kedungwuni semakin ramai pengunjung.

“Dengan adanya sirkuit balap ini, saya berharap UMKM Center lebih ramai dan mudah-mudahan pelaku-pelaku UMKM kita juga bisa menfaatkan keadaan ini untuk mencari rizeki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: