Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Kebumen yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Kebumen yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Kebumen yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat-Instagram/kebumen.entertainment-

Pantai ini semakin diperindah dengan adanya batuan karang. Pantai Menganti buka setiap hari Senin-Minggu dan 24 jam. 

Sedangkan, untuk tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu per orang.

2. Goa Jatijajar

Tempat wisata alam di Kebumen yang kedua adalah Goa Jatijajar. Goa Jatijajar berada di Jl. Jatijajar, Palamarta, Jatijajar, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Goa yang berada di ketinggian 50 meter diatas permukaan laut ini merupakan situs geologi yang terbentuk secara alami dari kapur. Di dalam sana, terdapat stalagtit, stalagmit, diorama, dan patung yang menggambarkan legenda Raden Kamandaka.

BACA JUGA:Liburanmu Semakin Seru, Inilah 5 Wisata Pantai Populer di Jepara, Ada yang Memiliki Pasir Putih Lho!

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Goa ini memiliki panjang hingga 25 meter dengan lebar sekitar 15 meter dan tinggi 12 meter. Jam operasional Goa Jatijajar adalah setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.30-16.00.

Sedangkan, untuk tiket masuknya sebesar Rp 12,5 ribu per orang.

3. Pantai Suwuk

Tempat wisata alam di Kebumen yang ketiga adalah Pantai Suwuk. Pantai Suwuk berada di Kec. Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Pantai Suwuk menawarkan pemandangan pantai yang eksotis dengan hamparan pasir hitam dan ombak yang cukup besar. Pantai ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti taman bermain, warung makan dan tempat beristirahat.

BACA JUGA:Nyaman untuk Buah Hati, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Hits di Jepara, Cocok untuk Berlibur!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Guci Tegal yang Bagus untuk Media Sosial, Punya Pemandangan yang Menakjubkan Loh

Disana, terdapat patung naga raksasa yang banyak dijadikan spot foto favorit. Disana, pengunjung bisa menikmati aktivitas seru seperti main voli pantai, naik ATV, berenang, hingga memancing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: