Memanggil Pemain Keturunan yang Rela Pulang Demi Peluang Lolos di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Memanggil Pemain Keturunan yang Rela Pulang Demi Peluang Lolos di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Memanggil Pemain Keturunan yang Rela Pulang Demi Peluang Lolos di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026-Puncak Klasmen-Youtube

Dengan tinggi badan 188 cm dan catatan sembilan gol dari 19 pertandingan di tingkat U21, Mauro memiliki potensi untuk menjadi ujung tombak yang diandalkan.

Meskipun belum ada kesepakatan, akan tetapi dengan kehadiran Mauro Zijlstra diyakini bisa meningkatkan efektivitas serangan bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Steam Summer Sale 2024 Segera Datang Minggu Ini! Bersiap Untuk Diskon Game Besar-Besaran!

Kekuatan di Lini Tengah

Di sektor lini tengah, PSSI juga mengincar Jairo Riedewald, yang telah terbuka untuk membela Timnas Indonesia. Ridewal, yang memiliki keturunan Manado, dianggap sebagai sosok yang bisa mengisi posisi gelandang bertahan yang masih kurang berkualitas di skuad saat ini.

Meski ada kendala regulasi FIFA terkait naturalisasi, keberadaan Ridewal bisa menjadi kunci untuk memperkuat lini tengah dan membantu pemain lain lebih fokus dalam permainan.

Penguatan di Lini Belakang

Selain lini depan dan tengah, penguatan di lini belakang juga sangat penting. Pelatih Shin Tae-yong merasa bahwa skuadnya perlu menambah pemain bertahan untuk menghadapi tekanan dari tim-tim besar.

Nama Tristen Gooijer kembali mencuat sebagai calon pemain yang bisa dinaturalisasi. Gooijer, yang sedang bersinar bersama Ajax Amsterdam, memiliki pengalaman bermain di berbagai posisi, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk memperkuat pertahanan.

BACA JUGA:Jelang Jerman VS Hungaria Euro 2024 Group A: Peluang Tuan Rumah Kunci Tiket Babak Knockout

Strategi dan Harapan

Dalam menghadapi ronde ketiga, skuad Garuda perlu mempersiapkan strategi matang. Shin Tae-yong harus mampu mengkombinasikan pemain-pemain baru dengan skuad yang sudah ada.

Ketajaman lini serang menjadi sorotan utama, dan PSSI harus bergerak cepat untuk mewujudkan proses naturalisasi pemain-pemain yang dibidik.

Dengan potensi pemain-pemain keturunan dan beberapa nama yang sedang dipertimbangkan, diharapkan skuad Garuda mampu bersaing dengan ketat di grup C.

Ambisi untuk terbang tinggi dalam kualifikasi Piala Dunia menjadi motivasi utama bagi tim, dan semua pihak harus bersatu agar dapat mencapai tujuan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: