Jelang Jerman VS Hungaria Euro 2024 Group A: Peluang Tuan Rumah Kunci Tiket Babak Knockout

Jelang Jerman VS Hungaria Euro 2024 Group A: Peluang Tuan Rumah Kunci Tiket Babak Knockout

Timnas Jerman berpeluang lolos ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Hungaria malam ini.-@dfb_team-Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Timnas Jerman akan menghadapi Hungaria pada matchday kedua Grup A Euro 2024 di MHPArena (Stuttgart Arena) pada Rabu malam, 19 Juni 2024, sekitar pukul 23.00 WIB. 

Pertandingan ini menjadi peluang besar bagi Tim tuan rumah untuk mengamankan satu tiket ke babak knockout.

Jika Jerman berhasil meraih tiga poin, mereka otomatis lolos ke babak 16 besar turnamen. Koleksi enam poin akan memastikan mereka finis setidaknya di posisi runner-up sebelum laga final melawan Swiss pada Senin mendatang, 24 Juni.

Saat ini, tim asuhan Julian Nagelsmann berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka unggul atas Swiss yang berada di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama. Jerman berhak menempati posisi teratas karena unggul selisih gol atas Swiss.

Pada laga pembuka turnamen, Jerman berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 5-1 di Allianz Arena, mencatat kemenangan terbesar pada pertandingan pembuka dalam kompetisi yang dimainkan oleh tim putra.

Selain itu, Jerman juga mempertahankan tren lima pertandingan tanpa terkalahkan. Dari empat kemenangan dan satu hasil imbang, mereka menunjukkan performa yang solid.

Namun, Timnas Hungaria memiliki kenangan manis melawan Jerman dalam tiga pertandingan terakhir. Salah satunya adalah saat mereka berhasil mencuri satu poin dengan bermain imbang 2-2 di babak penyisihan grup Euro 2020.

Dalam dua pertemuan setelahnya pada kompetisi UEFA Nations League 2022, Hungaria berhasil meraih satu poin saat bermain di kandang dan mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Jerman.

Selain itu, hasil melawan Swiss pada laga pertama grup Euro 2024 menjadi kekalahan kedua yang dialami Hungaria dalam 17 laga terakhirnya di semua kompetisi, sebuah catatan yang cukup mengesankan.

Meskipun Jerman mengalami dua kekalahan di bulan ini, rentetan 12 kemenangan beruntun dari 12 pertandingan seharusnya memberikan sedikit kenyamanan bagi pendukung Magyars. Pemain seperti Gundogan, Musiala, dan Wirtz diharapkan menjadi bagian dari starting XI Jerman.

Namun, perlu diingat bahwa Robert Andrich dan Jonathan Tah berisiko absen pada pertandingan grup terakhir melawan Swiss jika mereka mendapat kartu kuning.

Sementara itu, pelatih kepala Hungaria, Rossi, menghadapi kendala karena masalah kebugaran yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Meskipun pemain seperti Loic Nego dan Callum Styles sedang meningkatkan pemulihan mereka, keduanya diperkirakan tidak akan berjuang untuk mendapatkan peran sebagai starter. Rossi masih memiliki opsi untuk memilih perubahan di sisi kanan dengan pemain seperti Bendeguz Bolla.

Dominik Szoboszlai, pemain Liverpool, tampil frustrasi sebelum memberikan assist untuk sundulan Varga pada pertandingan sebelumnya. Kini, sebagai kapten termuda dalam sejarah Euro, dia akan berusaha memberikan kontribusi lebih lanjut pada pertandingan melawan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: