Bangga Punya Pahlawan Nasional, Foto KH Ahmad Rifa'i Diharap Dipajang di Lingkungan Pemkab Batang

Bangga Punya Pahlawan Nasional, Foto KH Ahmad Rifa'i Diharap Dipajang di Lingkungan Pemkab Batang

Kepala Bakesbangpol Batang, Agung Wisnu Barata bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifaiyah, KH Mukhlisin Muzarie. -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - KH Ahmad Rifa'i menjadi satu-satunya pahlawan nasional dari Kabupaten BATANG. Sayangnya belum banyak masyarakat BATANG yang mengenal sosok pendiri organisasi masyarakat Rifa'iyah tersebut. 

Oleh karenanya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Batang, Agung Wisnu Barata berharap perlunya memajang foto KH Ahmad Rifa'i di lingkungan Pemda Batang.

"Ini sebagai salah satu bentuk pengakuan bahwa KH Ahmad Rifa'i itu tokoh Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang. Supaya masyarakat lebih mengenal dan bangga terhadap tokoh tersebut," ujarnya, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Ada 9 Kali Gempa Susulan di Batang, BPBD Batang Sebut Karena Ini!

Pihaknya juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifaiyah, KH Mukhlisin Muzarie di Cirebon. Rencana tersebut turut direspon positif. Apalagi masih belum banyak masyarakat yang mengetahui kalau Kabupaten Batang punya seorang tokoh Pahlawan Nasional.

BACA JUGA:Viral Video Mesum di Cafe Pantai Sigandu Batang, 200 Gazebo Ditertibkan Aparat Gabungan

"Nanti bisa dipasang di Pendopo, Kantor Pemda, juga di sekolah-sekolah. Walaupun KH Ahmad Rifa'i itu tokoh sentral Rifaiyah, tapi beliau Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang," imbuhnya.

Menurutnya, perjuangan dan kegigihan KH Ahmad Rifa'i melawan penjajah tanpa jalan kekerasan bisa menjadi suri tauladan di masyarakat. Apalagi KH Ahmad Rifa'i juga produktif dalah hal menulis. Bisa menjadi contoh pejuang literasi dari zaman penjajahan Belanda.

"KH Ahmad Rifa'i ini Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang. Walaupun beliau lahir di Kendal, tapi perjuangannya banyak dilakukan di Batang, pengajuan sebagai Pahlawan Nasional juga melalui rekomendasi Pemda Batang," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: