Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat-Instagram/yaniragiel_-

Disana, terdapat pula cafe yang berada di tebing karang dan menghadap laut lepas. Puncak Segoro dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.30-17.00.

Untuk harga tiket masuk Puncak Segoro adalah sebesar Rp 5 ribu per orang.

2. Air Terjun Kedung Kandang

Tempat wisata alam di Gunung Kidul yang kedua adalah Air Terjun Kedung Kandang. Air Terjun Kedung Kandang berada di Desa Nglanggeran, Gunung Butak, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Air Terjun Kedung Kandang ini menawarkan air terjun dengan pemandangan yang cantik, eksotis dan Instagramable. Air terjun ini memiliki banyak undakan dan kolam dibawahnya. 

BACA JUGA:Solusi Liburan Seru, 5 Tempat Wisata Populer di Boyolali Ini Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Menariknya, Air Terjun Kedung Kandang seperti mengalir di tengah-tengah bukit karena di samping kiri dan kanannya terdapat hamparan rerumputan dan pepohonan hijau yang indah. 

Puncak Segoro dibuka setiap hari Senin-Minggu dan 24 jam. Untuk harga tiket masuk Puncak Segoro adalah sebesar Rp 7 ribu per orang.

3. Gua Jomblang

Tempat wisata alam di Gunung Kidul yang ketiga adalah Gua Jomblang. Gua Jomblang berada di Jetis Wetan, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.

Gua Jomblang ini menawarkan pemandangan gua yang cantik dan eksotis. Gua ini terkenal dengan julukan sebagai  tempat yang disinari cahaya surga. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Pantai Saja, Inilah 5 Tempat Wisata Alam Hits di Jepara yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

BACA JUGA:Tempatnya Bikin Betah, 5 Tempat Wisata Air di Boyolali yang Nyaman Ini Bisa Kamu Kunjungi!

Di dalam Gua Jomblang terdapat satu spot yang disinari cahaya matahari yang masuk melalui celah dan terlihat sangat eksotis. Untuk bisa melihat pemandangan indah tersebut, pengunjung harus masuk ke dalam dasar gua hingga 60-80 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: