Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan

Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan

Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan-Instagram/elsa_astrid1607-

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Curug Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

2. Kawah Sikidang

Tempat wisata wisata Dieng ini bak negeri di atas awan yang kedua adalah Kawah Sikidang. Lokasi Kawah Sikidang ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Kawah Sikidang ini menawarkan pemandangan kawah yang lokasinya bisa berpindah. Disana terdapat 4 kolam kawah yang akan berpindah dalam waktu rata-rata sekitar 4 tahun sekali.

Di Kawah Sikidang, wisatawan bisa melihat secara langsung berbagai aktivitas vulkanik yang ada disana seperti lumpur panas hingga gas dan asap yang tampak putih. 

Kawah Sikidang dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00 - 16.30. Untuk harga tiket masuk Kawah Sikidang adalah sebesar Rp 30 ribu per orang (termasuk Candi Arjuna dan Candi Bima).

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Kebumen yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

BACA JUGA:Solusi Liburan Seru, 5 Tempat Wisata Populer di Boyolali Ini Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

3. Dieng Plateau Theater Area

Tempat wisata wisata Dieng ini bak negeri di atas awan yang ketiga adalah Dieng Plateau Theater Area. Dieng Plateau Theater Area berada di Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dieng Plateau Theater Area ini menawarkan pengetahuan seputar Dieng dalam bentuk audio visual. Selain menyaksikan film seputar Dieng, Dieng Plateau Theater Area juga menjadi gardu pandang untuk melihat Dataran Dieng dari ketinggian.

Wisatawan bisa melihat perbukitan hijau dengan tanaman sayuran yang memanjakan mata. Disana juga terdapat fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, mushola, tempat parkir, dan warung jajanan khas. 

Dieng Plateau Theater Area dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00-17.00. Untuk harga tiket masuk Dieng Plateau Theater Area adalah sebesar Rp 10 ribu per orang.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Tidak Hanya Pantai Saja, Inilah 5 Tempat Wisata Alam Hits di Jepara yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: