Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan

Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan

Pesona Jawa Tengah! Daya Tarik 5 Tempat Wisata Dieng Ini, Bak Negeri di Atas Awan-Instagram/elsa_astrid1607-

4. Batu Pandang Ratapan Angin

Tempat wisata wisata Dieng ini bak negeri di atas awan yang keempat adalah Batu Pandang Ratapan Angin. Batu Pandang Ratapan Angin berada di Jalan Dieng KM.2, Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Batu Pandang Ratapan Angin ini merupakan dua buah batu besar yang terletak di sebuah bukit. Tempat wisata ini menjadi spot menarik untuk menikmati hamparan alam yang indah.

Disana, wisatawan bisa melihat panorama alam yang sangat menawan dari ketinggian 2.100 mdpl sehingga udaranya sejuk. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Menariknya adalah warna air dari kedua telaga tersebut berbeda meskipun bersebelahan. Tak hanya itu, dari atas sana wisatawan akan disuguhi dengan hamparan hijau lahan pertanian dan Gunung Prau.

BACA JUGA:Tempatnya Bikin Betah, 5 Tempat Wisata Air di Boyolali yang Nyaman Ini Bisa Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Solusi Liburan Murah Meriah, 5 Tempat Wisata Alam di Boyolali Ini Siap Membuat Liburanmu Berkesan!

Batu Pandang Ratapan Angin dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06.00-17.30. Untuk harga tiket masuk Batu Pandang Ratapan Angin adalah sebesar Rp 10 ribu per orang.

5. Puncak Sikunir

Tempat wisata wisata Dieng ini bak negeri di atas awan yang terakhir adalah Puncak Sikunir. Puncak Sikunir berada di Desa Sembungan, Kecamatan Sejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Puncak Sikunir ini menawarkan panorama alam yang indah dari ketinggian 2.300 mdpl. Terdapat pemandangan delapan gunung di sekitarnya yang bisa dilihat dari puncak bukit seperti Gunung Sindoro, Gunung Prau dan Gunung Sumbing

Puncak Sikunir dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 02.00-18.00. Untuk harga tiket masuk Puncak Sikunir adalah sebesar Rp 15 ribu per orang.

Nah, itulah 5 tempat wisata Dieng ini bak negeri di atas awan. Dieng adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah yang menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. 

Dengan pesona alamnya yang memukau, budaya yang unik, dan keramahan penduduknya, Dieng akan membuat Anda ingin kembali lagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: