Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Air di Wonosobo yang Menyegarkan, Cocok untuk Refreshing

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Air di Wonosobo yang Menyegarkan, Cocok untuk Refreshing

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Air di Wonosobo yang Menyegarkan, Cocok untuk Refreshing-Instagram/theovan_-

Tempat wisata air di Wonosobo yang keempat adalah Curug Winong. Curug Winong berada di Satu, Winongsari, Kaliwiro, Wonosobo, Jawa Tengah.

Curug Winong merupakan air terjun unik yang ada di Wonosobo. Bahkan, air terjun ini disebut sebagai mutiara alam Wonosobo yang masih asri.

Curug ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menawan. Bentuknya mirip alat seluncur dengan air yang jernih dan jatuh di dinding-dinding batu hitam yang membuat pemandangan curug ini semakin eksotis.

Curug Winong mulai beroperasi dari pukul 08.00-18.00 setiap harinya. Untuk tiket masuk Curug Winong adalah sebesar Rp 5 ribu per orang.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Air Terpopuler di Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Dijamin Menyegarkan dan Memanjakan Mata

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Terpopuler di Kebumen yang Menarik untuk Dikunjungi Pada Akhir Pekan

5. Telaga Menjer

Tempat wisata air di Wonosobo yang terakhir adalah Telaga Menjer. Telaga Menjer berada di Kec. Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Telaga Menjer merupakan salah satu telaga alami yang memiliki luas 70 hektar dan berada di ketinggian 1.300 mdpl. Tempat wisata ini menawarkan suasana tenang yang sangat cocok untuk melepas penat di akhir pekan.

Disana, pengunjung juga bisa mengelilingi area Telaga Menjer ini dengan menarik kapal dengan harga Rp 20 ribu saja. Telaga Menjer mulai beroperasi dari pukul 08.00-17.00 setiap harinya.

Untuk tiket masuk Telaga Menjer adalah sebesar Rp 5 ribu per orang.

Nah, itulah 5 tempat wisata air di Wonosobo yang menyegarkan. Wonosobo dengan wisata airnya yang menyegarkan dan pemandangan alam yang indah, siap menjadi tempat wisata yang sempurna untuk refreshing dan melepas penat.

Selamat liburan akhir pekan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: