Lantik Pengurus Baru, PC Pergunu Batang Punya 6.000 Lebih Anggota

Lantik Pengurus Baru, PC Pergunu Batang Punya 6.000 Lebih Anggota

LANTIK - Pelantikan Pengurus PC Pergunu Kabupaten Batang Masa Bakti tahun 2024-2029 di Pendopo Kabupaten Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten BATANG masa bakti tahun 2024-2029 dilantik di Pendopo Kabupaten BATANG, Rabu 24 Juli 2024. 

Dalam kesempatan ini ada sekitar 55 pengurus yang dilantik secara langsung oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jateng, Drs H Junaedi MPd. Dan secara keseluruhan memiliki total 6.000 lebih anggota. 

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki melalui Kepala Bagian Kesra Setda Batang, Wawan Nurdiansyah turut mengapresiasi kepengurusan PC Pergunu Batang yang baru. Lewat workshop untuk para guru ini Lani berharap lewat Pergunu, lembaga pendidikan di Kabupaten Batang bisa menjadi pusat pendidikan yang unggul dalam keislaman, kebudayaan dan pengetahuan. 

"Guru punya peran sentral dalam membentuk etika dan moral generasi muda. Oleh karenanya diperlukan kepemimpinan yang inklusif, menginspirasi dan membawa perubahan positif, dan signifikan bagi satuan pendidikan," harapnya. 

Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Kabupaten Batang, Nur Khoyin berharap Pergunu di Kabupaten Batang dapat berkembang, dan dapat mewadahi semua orang-orang NU yang jadi guru. Baik dari sekolah yang formal maupun non formal seperti yang ada di TPA atau madrasah diniah. 

"Saat ini sudah ada sekitar 2.300 anggota yang terdaftar. Tetapi kalau secara keseluruhan ada sekitar 6.000-an anggota," jelasnya. Ia berharap kedepannya, anggota Pergunu di Kabupaten Batang bisa mendapatkan kesejahteraan, baik melalui bantuan Pemkab Batang maupun dari Pemprov Jateng. 

"Selama ini memang belum ada, dan nanti akan kami aspirasikan terkait kesejahteraan ini. Tapi dengan adanya kegiatan ini yang digelar di Pemkab Batang ini, sudah menunjukkan sinergi antara Pergunu dengan Pemkab Batang," tegasnya. 

Dalam kesempatan ini turut digelar Workshop “Kepemimpinan Abad 21 di Satuan Pendidikan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama”, yang menghadirkan Ahli Mendikbudristek Bidang Hubungan Kelembagaan Dan Masyarakat, Prof Dr H Muhammad Adlin Sila MA PhD. 

Sebelumnya, Pergunu Kabupaten Batang juga telah melakukan rangkaian kegiatan dan lomba. Seperti Jalan Sehat, Lomba Sepak Takraw Antar Kecamatan, Sepak Takraw Open Se Jateng, Lomba Bola Voli, Lomba Paduan Suara, dan kegiatan lainnya. 

"Rencana ke depan, kita juga nantinya akan menggelar rapat kerja. Terakhir di Bulan September Oktober nanti akan melaksanakan program Pergunu Bersholawat di Lapangan Tragung Kandeman," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: