Lepas Sambut Kapolres Pekalongan, Ini yang Disampaikan oleh Bupati Fadia Arafiq

Lepas Sambut Kapolres Pekalongan, Ini yang Disampaikan oleh Bupati Fadia Arafiq

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan pelepasan dan penyambutan Kapolres Pekalongan dalam acara Malam Pengantar Tugas dan Penyambutan Kapolres Pekalongan di Pendopo Bupati Pekalongan, pada Selasa malam 23 Juli 2024.

Acara menandai peralihan tugas dari AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. sebagai pejabat lama Kapolres Pekalongan kepada AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K. sebagai pejabat baru.

Dalam acara tersebut, Bupati hadir didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Kabupaten Pekalongan, Para Staff Ahli Bupati, Para Asisten sekda, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pekalongan, Camat Se-Kabupaten Pekalongan, Keluarga besar dari Polres Pekalongan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada AKBP Wahyu Rohadi di tempat tugas barunya sebagai Kasubbag Tihorkam Bag Yanhak Rowatpers SSDM Mabes Polri di Jakarta. Ia mengenang jalinan sinergi baik yang telah terjalin dengan AKBP Wahyu Rohadi selama ini.

“Saya sebagai Bupati Pekalongan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, di ibu kota Jakarta. Saya kenal Kapolres kita yang lama ini sebagai orang yang sangat baik, berkomunikasi dengan baik, dan menjadi pemimpin Polri di Kabupaten Pekalongan yang mengayomi masyarakat kami dengan sangat baik," ujar Fadia.

Bupati juga menyambut AKBP Doni Prakoso Widamanto dan istrinya dengan hangat. Ia berharap bisa berkomunikasi yang baik dan bisa menjalin persaudaraan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Doni beserta istri. Merupakan kebahagiaan bisa bergabung bersama kami Forkopimda Kabupaten Pekalongan. Insya Allah masyarakat Kabupaten Pekalongan ini orangnya baik-baik semua, sopan, dan tingkat kejahatan rendah. Semoga dengan masuknya Kapolres baru, tingkat kejahatan semakin menurun dan kita dapat menghadapi Pilkada dengan kondusif," tambahnya.

AKBP Wahyu Rohadi selaku Kapolres Pekalongan yang Lama mengungkapkan bahwa ia bertugas selaku Kapolres Pekalongan selama kurang lebih 1 tahun 1 bulan 14 hari. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama masa tugasnya di Pekalongan dan memohon maaf atas segala kesalahan. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Bupati beserta Jajaran Forkopimda. Karena kerjasama kita selama ini terjalin dengan baik. Sehingga, apapun permasalahan yang timbul di wilayah kita bisa segera kita tanggulangi dan kita tangani. Saya juga memohon maaf apabila ada kesalahan selama saya bertugas,” ungkapnya. 

Sementara itu, AKBP Doni Prakoso Widamanto selaku Kapolres Pekalongan yang Baru dalam sambutannya memohon dukungan dan kerjasama dari jajaran terkait dan khususnya masyarakat Pekalongan. 

"Izinkan kami diterima sebagai warga Kabupaten Pekalongan dan mohon dukungan serta kerjasama dalam pelaksanaan tugas ke depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: