Perumda Sendang Kamulyan Diminta Tak Hanya Kejar Keuntungan Saja, Tapi Juga Menjaga Kelestarian Alam

Perumda Sendang Kamulyan Diminta Tak Hanya Kejar Keuntungan Saja, Tapi Juga Menjaga Kelestarian Alam

Pj Bupati dan Direktur Utama Perumda Sendang Kamulyan melakukan penanaman bibit pohon kopi dalam rangka peringatan Ulang Tahun Perusahaan milik Pemkab Batang itu.-Dony Widyo-

"Untuk bantuan bibit kopi terdiri dari varietas Liberika untuk daerah pantai, dan Arabica serta Robusta untuk daerah pegunungan. Dan lahan di Batang ini memang subur, sehingga InsyaAllah bibit yang ditanaman bisa tumbuh dengan baik," terang Yulianto.

Yulianto menegasy, Perumda Air Minum Sendangkamulyan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah bertugas memberikan pelayanan air kepada masyaraka. Sehingga pihaknya akan terus berupaya meningkatkan produktivitas air dan juga kualitas pelayanan.

"Kami selalu berusaha untuk meningkatkan mutu layanan, dan juga kualitas air bersih pada para pelanggan di Kabupaten Batang," lanjut Yulianto.

Ditambahkan, saat ini ada tujuh sumber mata air utama yang dikelola oleh Perumda Sendang Kamulyan. Diantaranya, sumber mata air Bangkangan, Bismo, Kuntulan, dan lainnya.

"Untuk total kapasitas mencapai sekitar 800 liter per detik. Dan hingga saat ini kami telah memiliki 58 ribu sambungan konsumen aktif, dan masih ada potensi untuk menambah hingga 60 ribu sambungan," tandass Yulianto didampingi Direktur Teknis, Mulyono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: