Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Purworejo yang Murah untuk Healing Pada Akhir Pekan

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Purworejo yang Murah untuk Healing Pada Akhir Pekan

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Purworejo yang Murah untuk Healing Pada Akhir Pekan-Instagram/wisatadiyogyakarta-

2. Hutan Pinus Sikepel

Tempat wisata di Purworejo yang kedua adalah Hutan Pinus Sikepel. Hutan Pinus Sikepel memiliki banyak spot foto yang asyik dan Instagramable.

Disana, juga tersedia aula, camping ground dan panggung pementasan. Bagi pengunjung yang ingin menikah dengan konsep resepsinya outdoor, Hutan Pinus Sikepel juga menyediakan paket wedding.

Tak hanya itu, di Hutan Pinus Sikepel juga terdapat trek untuk sepeda MTB motocross atau eddyfi bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim. Hutan Pinus Sikepel memiliki makanan khas yang diberi nama sagon.

Sagon Sikepel memiliki tekstur empuk dan tergolong makanan basah dengan rasa dan sensasi yang sangat luar biasa.  Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan area relaksasi ataupun bersantai.

BACA JUGA:Daya Tarik Bukit Pawuluhan, Destinasi Wisata Indah di Kandangserang Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 5 Wisata Keluarga di Malang yang Hits dan Instagramable untuk Liburan Akhir Pekan 

Hutan Pinus Sikepel mulai beroperasi dari pukul 08.00-17.00. 

Lokasi: Kembangan Kidul Jati, Kembang Kidul, Jati, Kec. Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

3. Curug Gunung Putri

Tempat wisata di Purworejo yang ketiga adalah Curug Gunung Putri. Curug Gunung Putri merupakan tempat wisata air terjun yang layak dikunjungi pada akhir pekan.

Tempat wisata ini memiliki spot foto dengan latar belakang keindahan alam yang sangat bagus. Curug ini berlokasi di tengah lebatnya hutan pinus dengan akses yang agak susah.

BACA JUGA:Usai HUT ke 1274 Tahun, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Salatiga yang Menarik untuk Dikunjungi

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam di Banyumas yang Wajib Anda Explore Pada Akhir Pekan

Namun, Curug Gunung Putri ini sangat cocok dijadikan tempat relaksasi dan melepas penat. Curug Gunung Putri mulai beroperasi dari pukul 07.00-18.00 dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: