Usut Tuntas Dugaan Pembakaran Mobil Aktivis di Pekalongan! Terduga Pelaku Terekam Kamera CCTV Milik Warga

Usut Tuntas Dugaan Pembakaran Mobil Aktivis di Pekalongan! Terduga Pelaku Terekam Kamera CCTV Milik Warga

Tim Inafis Polres Pekalongan melakukan olah TKP mobil milik aktivis yang diduga dibakar orang tak dikenal.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Para aktivis di Kabupaten Pekalongan prihatin dengan aksi teror pembakaran mobil salah satu aktivis di Kota Santri. Mereka mendorong aparat Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Keprihatinan itu diantaranya dilontarkan Ketua LSM Tirai Kabupaten Pekalongan, Mustadjirin, Senin, 29 Juli 2024. Ia berharap, Polres Pekalongan bisa mengungkap pelaku aksi pembakaran mobil aktivis tersebut.

"Saya sangat prihatin atas terjadinya aksi pembakaran terhadap mobil salah satu aktivis Kabupaten Pekalongan, entah ada motif apa dibalik aksi teror tersebut," kata Mustadjirin.

"Mudah-mudahan aparat Kepolisian segera dapat mengungkap pelaku aksi pembakaran mobil tersebut. Mari kita dukung kinerja aparat Kepolisian," tandas dia.

Baca juga:Lagi, Mobil Aktivis di Pekalongan Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Ada Saksi Santri Yang Melihat

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Pekalongan Bersatu (FMPB) Mustofa Amin (63) melaporkan kasus dugaan pembakaran mobilnya ke Polres Pekalongan, Senin siang tadi. Ia berharap, kasus pembakaran mobil yang sudah dua kali dialaminya ini bisa terungkap.

"Saya sudah lapor siang tadi di Polres Pekalongan," kata Mustofa.

Ia berharap polisi bisa mengungkap pelakunya. Sehingga, pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum dan motifnya bisa terungkap.

"Saya menjadi korban karena mobil saya dibakar, namun saya justru dapat fitnah katanya ini rekayasa dan sebagainya. Oleh karena itu, saya berharap polisi kali ini bisa mengungkap kasus ini," harap dia.

Mustofa sendiri mengaku tidak memiliki musuh. Ia pun tak melakukan aksi yang merugikan pihak-pihak tertentu. "Jika ada status-status saya di media sosial, itu kan untuk saling mengingatkan," kata dia.

Menurutnya, dalam kasus kali ini ada saksi santri yang melihat terduga pelaku. Rekaman CCTV di sekitar pemukimannya pun memperlihatkan terduga pelaku.

Dalam rekaman CCTV itu, ada tiga laki-laki dengan mengendarai dua sepeda motor tampak melintas di perkampungannya menjelang mobilnya dibakar.

"Diduga tiga laki-laki yang naik dua motor yang ada di rekaman CCTV itu pelakunya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: