Timnas Indonesia Bakal Jamu China di Stadion Harapan Papua Pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026? Kenapa?

Timnas Indonesia Bakal Jamu China di Stadion Harapan Papua Pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026? Kenapa?

Timnas Indonesia Bakal Jamu China di Stadion Harapan Papua Pada Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026? Kenapa?-iOpetop_-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Timnas Indonesia bakal jamu China di Stadion Harapan Papua pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin memanas dengan mendekati laga krusial antara Timnas Indonesia dan China.

Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu China di Stadion Harapan Papua, yang juga dikenal sebagai Stadion Lukas Enembe.

Keputusan ini menjadi sorotan karena potensi pengaruh atmosfer dan kondisi geografis yang dapat mempengaruhi performa kedua tim.

BACA JUGA:Satu Pemain Keturunan Ini Minat Perkuat Timnas Indonesia, Semoga Aja Cepat di Naturalisasi, Siapa?

BACA JUGA:Syarat Naturalisasi Sudah Lengkap Ciro Alves Siap Debut untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lantas, kenapa sih Timnas Indonesia bakal jamu China di Stadion Harapan Papua pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026? Berikut ini penjelasannya.

Kontroversi Pemilihan Venue

Kontroversi muncul setelah China memilih Stadion Qingdao sebagai tempat untuk menjamu Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia.

Jarak yang cukup jauh antara Beijing dan Qingdao, yang mana Beijing merupakan tempat pendaratan Timnas Indonesia dan Qingdao yang merupakan lokasi pertandingan akan mencapai tujuh jam perjalanan.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa pemilihan venue tersebut mungkin tidak hanya strategi olahraga, tetapi juga untuk menguras kondisi fisik lawan sebelum pertandingan.

BACA JUGA:Ivar Jenner Tiba-tiba Disorot Media Belanda Sejak Masuk Utrecht Senior, Ada Apa? Ternyata Karena Hal Ini

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini Daftar Penghargaan Individu Pemain Piala AFF U-19 2024, 2 Pemain Indonesia Meraihnya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menanggapi kontroversi ini dengan nada humor, dengan menyatakan bahwa Indonesia mungkin akan mengerjai balik China dengan cara yang sama ketika China berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: