Masyarakat Tionghoa Pekalongan kembali Bantu Ribuan Masker dan APD untuk RS

Masyarakat Tionghoa Pekalongan kembali Bantu Ribuan Masker dan APD untuk RS

PEDULI TENAGA MEDIS - Masyarakat Tionghoa Pekalongan yang tergabung dalam PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Pekalongan kembali menyerahkan bantuan ribuan masker N95 dan APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Pekalongan, Rabu (29/4/2020). ISTIMEWA

KOTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekalongan kembali melakukan bakti sosial sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Rabu (29/4/2020).

Kali ini, aksi dilakukan dengan menyerahkan bantuan berupa 500 masker N95 dan 1.000 APD untuk tenaga medis dan dokter di 6 rumah sakit di Kota Pekalongan. Ketiga rumah sakit ini yakni RSU Budi Rahayu, RSUD Kraton, RSIA Anugerah, RSUD Bendan, RS Siti Khodijah, dan RS HA Djunaid.

Sebelumnya, Masyarakat Tionghoa Pekalongan juga sudah melakukan kegiatan serupa. Misalnya saja, beberapa hari kemarin, bersama Pemkot Pekalongan membagi-bagikan 1.000 APD, 2.000 masker medis, dan 200 hand sanitizer untuk beberapa rumah sakit di Kota Pekalongan. Selain itu, ada pula bantuan masker dan APD yang dibagikan ke puskesmas-puskesmas.

Wakil Ketua PSMTI Pekalongan, Sugijanto Hartojo atau biasa disapa Wawan, selaku Koordinator Kegiatan, mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada para tenaga medis dan dokter yang mana mereka menjadi garda terdepan penanganan pasien di tengah pandemi Covid-19. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dan dokter. Kita ketahui bersama, mereka berada di garda terdepan penanganan Covid-19," ungkap Wawan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: