Polres Pekalongan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Selama 4 Hari, Ukur Kemampuan Fisik Anggota

Polres Pekalongan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Selama 4 Hari, Ukur Kemampuan Fisik Anggota

Personel Polres Pekalongan ikuti tes kesamaptaan jasmani.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) digelar Polres Pekalongan selama 4 hari, mulai 6 Agustus hingga 9 Agustus 2024. 

Kegiatan TKJ dilaksanakan di Jalan Rinjani atau di depan Mapolres Pekalongan. TKJ merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan tiap 6 bulan sekali.

"TKJ diikuti oleh seluruh personel baik Polres Pekalongan maupun Polsek jajaran mulai dari pangkat brigadir hingga perwira. TKJ dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 9 Agustus 2024," kata Kabag SDM Polres Pekalongan, Kompol Guntur Tri Harjani, Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurutnya, kegiatan TKJ ini selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, juga untuk mengukur kemampuan fisik dari masing-masing anggota.

"Untuk tahapannya meliputi lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Sebelum pelaksanaan tes dimulai terlebih dahulu para peserta melaksanakan cek kesehatan dulu," imbuh Kompol Guntur.

Baca juga:Selama 3 hari, Anggota Polres Pekalongan Ukur Kemampuan Fisik Melalui TKJ

Selain mengukur kekuatan fisik, dikatakan Kabag SDM, pelaksanaan TKJ ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, kesehatan dan kebugaran jasmani anggota tetap dalam kondisi prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: