47 Tim Pelajar Adu Skill Kejuaraan E-sport Disparpora Batang

47 Tim Pelajar Adu Skill Kejuaraan E-sport Disparpora Batang

47 Tim Pelajar Adu Skill Kejuaraan E-sport Disparpora Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Sebanyak 47 tim pelajar SMA sederajat di Kabupaten BATANG mengikuti Kejuaraan E-sport yang digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten BATANG, Selasa 13 Agustus 2024 di Aula Kantor Bupati BATANG.

Kejuaraan yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 ini mempertandingkan tiga jenis lomba game. Yakni game Mobile Legends, Free Fire dan Honor Of King (HOK). 

"Untuk gamenya kami pilih yang banyak diminati pelajar atau masyarakat Batang. Ada mobile legend dan free Fire. Yang animo paling kuat memang Mobile Legend dan Free Fire. Untuk HOK kami pilih sebagai sarana untuk mengenalkan game sport ini untuk masyarakat Batang. Total hadiahnya sebesar Rp3 Juta untuk 3 tim pemenang," jelas Ketua Penyelengaraan Kejuaraan, Karis Kusnadi saat diwawancarai di sela kegiatan. 

BACA JUGA:Tiga Hari Dikaderisasi, Pelajar MAN Batang Diajak Hidup Bermasyarakat

Tak sekadar memperingati HUT RI, kejuaraan ini diharapkan dapat mencari bibit atlet e-sport di Kabupaten Batang. Dan diharapkan nantinya muncul atlet e-sport Batang yang mendunia. 

"Kami dari Disparpora sudah membibit banyak atlet dari berbagi cabor. Salah satunya dari dari e-sport yang saat ini masih berkembang. Jadi kami harapkan atlet E-sport dari Batang bisa mendunia. Karena ada juga atlet e-sport dari Batang yang sudah tembus ke Mobile Legends Professional League (MPL)," imbuhnya. 

Nantinya pemenang kejuaraan ini akan turut direkomendasikan ke pengurus E-sport Indonesia (ESI). Sehingga nantinya bisa disaring menjadi bagian tim yang bakal mewakili Batang ke kancah yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:Satgas Halal Kemenag Batang Sasar Sertifikasi UMKM Binaan PT Bhimasena Power Indonesia

"Nantinya bakal kita rekomendasikan ke pengurus ESI. nanti agar bisa disaring menjadi pemain e-sport yang bisa mewakili Batang di kancah Porprov atau event olahraga lainnya," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: