Terobos, Mobil dan Motor Disambar Kereta

Terobos, Mobil dan Motor Disambar Kereta

**Mobil Terpental Sejauh 10 Meter

TERBALIK - Karena nekad menerobos perlintasan palang pintu di Jalan Raya Waru Lor Wiradesa, Senin (9/9) sebuah mobil box dan sepeda motor disambar Kereta Api

WIRADESA - Sebuah mobil bok dan sepeda motor disambar Kereta Api lantaran nekad menerobos perlintasan palang pintu di Jalan Raya Waru Lor Wiradesa, Senin (9/9). Meski tak ada korban jiwa, namun sambaran kereta membuat mobil bok terpental hingga 10 meter.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan terjadi sekira pukul 10.25 wib. Saat itu kendaraan box L300 nopol H- 1849 - WZ yang dikemudikan Kasnari (52) warga Desa Siwalan Kecamatan Siwalan bersama kedua penumpang Siswoko (36) dan Imam Seno Aji (40) melaju dari arah utara ke selatan. Saat tiba di perlintasan kereta sebelah utara perlintasan kereta api, tiba-tiba pintu palang kereta menutup dan sirine berbunyi karena akan ada kereta yang melintas.

Meski sudah mengetahui ada peringatan, pengemudi box tetap berjalan pelan dan berhenti di depan palang pintu. Pada saat yang sama sepeda motor Jupiter Z nopol G-5795-EK yang dikendarai M Afit (21) warga Desa Getas Rt. 06. Rw. 02 Kecamatan Wonopringgo pun mengikuti dengan berjalan dari arah selatan ke utara dan berhenti di depan palang pintu sebelah selatan.

Karena tidak sabar lantaran menunggu terlalu lama, pengemudi mobil Box berusaha melalui rel kereta dengan pelan. Namun apes. Saat di tengah jalan, saat yang bersamaan melaju Kereta Api Kaligung 407 dari arah barat ke timur langsung menabrak bagian Box belakang. Akibatnya mobil box terpental sejauh 10 meter hingga mengenai sepeda motor jupiter Z.

Hal itu dibenarkan pengemudi mobil bok. "Sepertinya kereta masih jauh namun ketika saya jalan, ternyata kereta sudah dekat sehingga tertabrak, " ungkap Kasnari saat dimintai keterangan oleh petugas.
Adanya kejadian itu, warga berusaha memberikan pertolongan dengan membantu evaluasi korban yang berada di dalam mobil. Meski mobil box sempat terbalik, pengemudi dan penumpang KBM Box Mits L300 hanya mengalami luka memar di kepala. Selanjutnya para korban dilarikan di RS QIM Kabupaten Batang.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan tersebut melibatkan mobil box L300 dan sepeda motor Jupiter dengan kereta api Kaligung 407.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.25 WIB dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut," kata AKP Ari kepada Tribunjateng.com.

Dijelaskan, mobil L300 H 1849 WZ dikemudikan Kasnari (52) warga Desa Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan berjalan dari arah utara hendak ke selatan atau dari Wiradesa hendak ke Kajen.

"Saat di TKP, pintu palang kereta menutup dan sirine sudah berbunyi. Namun, pengemudi mobil box tersebut tetap melaju dan berhenti di depan palang pintu. Disaat bersamaan sepeda motor Jupiter dengan nomor polisi G 5795 EK yang dikendarai oleh Muhammad Afit (21) warga Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan berjalan dari arah sebaliknya atau dari arah selatan hendak ke utara, juga berhenti di depan palang pintu sebelah selatan Kemudian, karena menunggu terlalu lama maka pengemudi mobil box dan sepeda motor tersebut melaju dengan pelan. Saat melintas perlintasan kereta api melaju Kereta api Kaligung 407 dari arah barat ke timur dan menyabar mobil kemudian mengenai motor," terangnya. (Yon)

Info Gragis
Kronologi

  1. Kecelakaan terjadi pukul 10.25 wib di perlintasan palang pintu di Jalan Raya Waru Lor Wiradesa, Senin (9/9)
  2. Saat itu kendaraan box L300 nopol H- 1849 - WZ dikemudikan Kasnari (52) bersama dua penumpang Siswoko (36) dan Imam Seno Aji (40) melaju dari arah utara ke selatan
  3. Saat tiba di perlintasan kereta sebelah utara perlintasan kereta api, tiba-tiba pintu palang kereta menutup dan sirine berbunyi
  4. Pengemudi mobil box tetap berjalan pelan dan berhenti di depan palang pintu
  5. Pada saat motor dikendarai M Afit (21) berjalan dari arah selatan ke utara dan berhenti di depan palang pintu sebelah selatan
  6. Pada kesempatan itu pengemudi mobil bok tidak sabar berusaha melalui rel kereta dengan pelan
  7. Saat bersamaan melaju Kereta Api Kaligung 407 dari arah barat ke timur langsung menabrak bagian Box belakang
  8. Mobil box terpental sejauh 10 meter hingga mengenai sepeda motor jupiter Z
  9. Warga berdatangan dan menolongt penumpang mobil bok
  10. Korban dirawat di RS QIM Kabupaten Batang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: