Tersedia Aneka Produk Rajutan

Tersedia Aneka Produk Rajutan

*Pekan Batik Pekalongan

RAJUTAN - Kreasi tangan pengarajin rajutan khas Pekalongan ada di Pekan Batik Pekalongan.

PEKALONGAN - Tidak salahnya berkunjung di Pekan Batik Pekalongan mampir di Booth UKM kerajinan produk Rajutan khas buatan tangan pengrajin asli Pekalongan. Kavera Crocket salah satunya, disini lengkap mulai dari tas, peci hingga pernak-pernik rumah tangga juga ada.

Owner setempat, Vera, mengungkapkan Kavera sendiri merupakan produk kerajinan tangan rajutan yang khas berbeda dengan yang umum. Dari mulai desain model, rajutanya khas dari Kavera. Biasanya rajutan itu simple dengan bentuk standar, sedangkan disini berinovasi dengan kreasi khasnya Kavera yang dipadupadankan dengan berbagai bahan lainnya misal kreasi rajutan dengan kain batik, Perhiasan manik seperti Bros, Bulu-Bulu dan lainnya. Jadi lebih ke etnik jadinya.

"Terkadang misalkan by costum pun hasil dari rajutan kami dijamin tidak sama dengan model yang dipesan, meski agak mirip pasti saya tambahkan ciri khas rajutan dari Kavera. Sehingga tetap ada pembeda dari pada umumnya, entah dalam detail rajutan atau penambahan ornamen bahan lainnya," imbuhnya.

Untuk fokus pembuatanya sendiri Vera, lebih condong pada khas rajutan tas yang simple dengan dengan paduan ornamen pendukungnya. untuk harga juga terjangkau untuk produk kerajinana dikisaran Rp150 ribuan saja.

Hasil dari rajutan pengrajin pada dasarnya pasti akan berbeda dari contoh rajutan orang lain. Disini lah kreasi dari pengrajin itu terlihat, meski sama inspirasi nyatanya hasil tangan pengrajin pasti berbeda. Pemasaran juga merambah tidak hanya dalam kota saja Kavera juga sudah dipasarkan hingga keluar negeri seperti Maroko.

Tidak hanya itu, saking hobinya Vera akan dunia rajutan, showroom yang ada di keputraan satu No.4 tempatnya jualan dijadikan pula tempat pelatihan merajut untuk ibu-ibu dikampungnya secara gratis. Tak jarang hasil kreasinya dijual di Kavera pula. Tidak hanya warga sekitar saja hasil dari kerajinan tangan anak-anak panti asuhan didikanya pun ada disana. "Asal karya mereka bagus, pasti saya bantu pasarin," tandasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: