Begini Penjelasan Format baru Liga Champions 2024-2025, Tidak Ada Lagi babak Fase Grup dan Turun Kasta!

Begini Penjelasan Format baru Liga Champions 2024-2025, Tidak Ada Lagi babak Fase Grup dan Turun Kasta!

Begini Penjelasan Format baru Liga Champions 2024-2025, Tidak Ada Lagi babak Fase Grup dan Turun Kasta!-CERITA BOLA-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai penjelasan format baru liga champions 2024-2025 yang tidak lagi menggunakan babak fase grup dan turun kasta.

Jelang musim baru Liga Champions 2024-2025, turnamen antar klub terbesar di Eropa ini akan menghadapi perubahan signifikan dalam format kompetisinya.

UEFA, sebagai badan pengelola, memperkenalkan format baru yang diyakini akan memperketat persaingan di antara klub-klub elit Eropa.

Format yang baru ini mengubah tata cara kualifikasi dan pertandingan di babak penyisihan, menggantikan sistem fase grup tradisional yang selama ini telah digunakan.

Dilansir dari kanal Youtube CERITA BOLA pada hari Jumat (23/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai penjelasan format baru liga champions 2024-2025 yang tidak lagi menggunakan babak fase grup dan turun kasta.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Dunia Sepak Bola: Arhan Diselingkuhi? PSG Terancam Dikeluarkan dari UCL, Gundogan Pulang ke City

BACA JUGA:Ketika Cristiano Ronaldo Bikin Channel Youtube Langsung Pecah Rekor, Rekor Apa yang Dimaksud?

Penjelasan Format baru Liga Champions 2024/2025

Perubahan utama dari format baru ini adalah penambahan jumlah peserta dari 32 tim menjadi 36 tim.

Setiap tim akan melakoni delapan pertandingan dalam fase penyisihan dengan rincian empat laga kandang dan empat laga tandang melawan lawan yang berbeda.

Penentuan lawan akan diatur berdasarkan pot unggulan yang terbagi dalam empat pot, yang masing-masing berisi sembilan tim.

Dengan demikian, setiap tim akan menghadapi delapan lawan dari empat pot berbeda dan tidak akan ada pertandingan ulang dalam fase penyisihan.

BACA JUGA:Cara Kejam Barcelona Paksa Pemain Begitu Saja Demi Bisa Daftarkan Rekrutan Anyar ke La Liga, Kok Bisa?

BACA JUGA:Baru Gabung 2 Wonderkid Calon Bintang Real Madrid dan Barcelona Malah Kompak Ingin Hengkang! Kenapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: