Bupati Fadia Ziarah ke Makam Pangeran Mandurorejo dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-402

Bupati Fadia Ziarah ke Makam Pangeran Mandurorejo dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-402

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melakukan ziarah ke makam Bupati Pekalongan pertama, Kanjeng Pangeran Adipati (KPA) Kyai Mandurorejo, pada Jumat 23 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-402.

Dalam ziarah tersebut, Bupati Fadia didampingi oleh suaminya, Ashraff Abu, yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, serta jajaran Forkopimda, Asisten Sekda, Kepala OPD, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Rombongan melaksanakan doa bersama di makam KPA Kyai Mandurorejo dan memberikan tali asih kepada ahli waris serta pengurus makam sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang berjasa bagi Kabupaten Pekalongan.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk menghormati KPA Kyai Mandurorejo, yang selain sebagai Bupati Pekalongan pertama, juga merupakan Adipati pertama Pekalongan-Batang. 

"Ini adalah bentuk penghormatan dan rasa hormat kita terhadap leluhur Kabupaten Pekalongan. Kami berharap kegiatan ini mendapat ridha dari Allah SWT," ujar Anis Rosidi.

Ziarah ini menjadi salah satu tradisi penting dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan, sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah dan jasa-jasa para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: