Inilah 4 Tips Memilih Formasi Pada Pendaftaran CPNS 2024 Agar Memperbesar Peluang Lulus CPNS 2024

Inilah 4 Tips Memilih Formasi Pada Pendaftaran CPNS 2024 Agar Memperbesar Peluang Lulus CPNS 2024

Inilah 4 Tips Memilih Formasi Pada Pendaftaran CPNS 2024 Agar Memperbesar Peluang Lulus CPNS 2024-ALMAHYA-Youtube

Biasanya, formasi yang dibuka di daerah-daerah tertentu, terutama yang jauh dari pusat kota, memiliki jumlah pelamar yang lebih sedikit.

Standar nilai peserta yang melamar di daerah-daerah ini juga cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan daerah yang memiliki peminat tinggi.

Hal tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri karena persaingan tidak seketat di daerah dengan peminat yang banyak.

BACA JUGA:PLN UP3 Pekalongan Ajak Generasi Muda Bijak dan Aman Gunakan Listrik

BACA JUGA:R. Muhammad Fariz Izzanul Aghna Irawan Siswa SMP N 1 Kedungwuni Raih Medali Emas POPDA Jateng 2024

Namun, memilih formasi di daerah yang baru berkembang memiliki konsekuensi, yaitu kamu harus siap untuk ditempatkan di daerah tersebut selama masa kerja minimal 10 tahun sebelum dapat mengajukan mutasi ke tempat lain.

Selain itu, dalam beberapa kasus, kondisi kerja di daerah-daerah tersebut mungkin saja lebih menantang jika dibandingkan dengan wilayah yang lebih maju.

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan komitmen jangka panjang sebelum memilih formasi di daerah yang baru berkembang.

4. Pilih Formasi Sesuai Kategori Pelamar

Tips terakhir adalah memastikan bahwa kamu memilih formasi sesuai dengan kategori pelamar yang kamu miliki.

BACA JUGA:98 Pejabat Baru di Jajaran Kemenkumham Jateng Dilantik

BACA JUGA:Sinergi Pemprov dan Penegak Hukum Jateng Selamatkan Aset hingga Rp10,3 Miliar

Dalam seleksi CPNS, terdapat beberapa kategori pelamar, seperti pelamar umum, pelamar disabilitas, pelamar dari putra-putri Papua dan putra-putri Kalimantan.

Jika kamu termasuk dalam salah satu kategori khusus ini, sebaiknya manfaatkan kesempatan tersebut karena persaingan di kategori khusus cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan pelamar umum.

Sebagai contoh, jika kamu adalah putra-putri Papua atau Kalimantan dan terdapat formasi khusus untuk kategori ini, sebaiknya kamu mendaftar melalui formasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: