R. Muhammad Fariz Izzanul Aghna Irawan Siswa SMP N 1 Kedungwuni Raih Medali Emas POPDA Jateng 2024

R. Muhammad Fariz Izzanul Aghna Irawan Siswa SMP N 1 Kedungwuni Raih Medali Emas POPDA Jateng 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - R. Muhammad Fariz Izzanul Aghna Irawan, Siswa SMP Negeri 1 Kedungwuni berhasil mendapatkan hasil yang membanggakan dengan meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jawa Tengah 2024 di Semarang.

Pada Popda yang berlangsung 20 – 27 Juni 2024 di Kota Semarang tersebut, Fariz merupakan salah satu atlet panahan Kabupaten Pekalongan yang bermain dalam nomor Nasional Putra. Di final yang berlangsung di Lapangan Prof Dumadi Unnes dirinya menang atas atlet tuan rumah yakni Kota Semarang.

Kepala Sekolah SMP N 1 Kedungwuni Khoirul Huda melalui guru PJOK Widiyono mengatakan, pihak sekolah bangga karena prestasi yang diraih anak didiknya. menurutnya, pada saat Fariz masih duduku di kelas VII dirinya hanya sebagai partisipan dalam Popda Jateng, namun pada kelas VIII berhasil memperoleh perunggu dan di kelas IX ini berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulilah Fariz dapat meraih emas di Popda 2024 ini, dan merupakan satu-satunya medali emas yang diperoleh oleh Kabupaten Pekalongan,” Ujar Widi, Senin 1 Juli 2024.

Selama ini, Fariz selalu mendapat dukungan dari pihak sekolah sehingga antara latihan dan sekolah dapat berjalan. Dirinya berharap nanti akan muncul atlet lain yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan di kancah turnamen olahraga multievent pelajar tingkat Jateng dari SMP N 1 Kedungwuni.

“Fariz setelah ini akan masul PPLP Jateng semoga nanti ada siswa kami yang mengikuti jejaknya. Sebelumnya kami pernah mendapat perak di nomor beregu yakni cabor Basket Putri di event Popda Propinsi,” terangnya.

Sementara itu, R. Muhammad Fariz Izzanul Aghna Irawan mengaku senang dan tidak menyangka akan dapat medali emas. Dikatakannya, untuk mendapat emas dirinya melalukan latihan selama lima tahun.

“Saya tidak menyangka dapat emas, dan ini merupakan emas pertama di Popda. Dalam panahan tidak ada lawan yang berat, karena lawannya adalah diri sendiri,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: