Polisi Gencar Razia Miras

Polisi Gencar Razia Miras

**Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020

KAJEN - Untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polres Pekalongan gencar melakukan razia. Razia digelar di sejumlah titik yang diindikasikan menjual miras.

Daerah yang disweeping seperti di wilayah Kajen, Bojong, Wiradesa, Kedungwuni, Sragi. Adapun target kali ini adalah warung kelontong atau tepi jalan yang diindikasikan menjual miras.

Selain miras, petugas juga menyasak lokasi yang juga diindikasikan sebagai tempat prostitusi.

Hal itu dibenarkan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu (12/8/2020). Menurut dia, peredaran minuman keras di Kabupaten Pekalongan memang boleh dikatakan belum terlalu menonjol. Hanya saja mengingat miras merupakan salah satu unsur besar pemicu berbagai tindak kejahatan, sehingga hal ini perlu diantisipasi oleh aparat kepolisian.

"Miras merupakan salah satu pemicu terjadinya kejahatan, " katanya.
Makanya, Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Pekalongan menggelar razia miras di berbagai lokasi di wilayah Kecamatan. Razia dilakukan sudah hampir satu pekan ini jajaran Polres Pekalongan rutin melaksanakan kegiatan Razia miras, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Dalam kegiatan razia, anggota juga telah mengamankan puluhan botol miral dari berbagai merk."

"Operasi Pekat dengan sasaran penjual minuman keras ini dalam rangka cipta kondisi guna untuk menekan angka kriminalitas, sehingga nantinya di wilayah hukum Polres Pekalongan tetap aman dan kondusif," lanjutnya.

Oa mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi Minuman keras, karena selain membuat mabuk juga membahayakan untuk kesehatan. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: