Tetap Damai Usai Pilkada

Tetap Damai Usai Pilkada

*Paslon Berikan Hak Suara Ditemani Keluarga

KOTA - Seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yakni A Afzan Arslan Djunaid, Salahudin, Balgis Diab dan Moch Machrus, memberikan hak suaranya di masing-masing TPS tempat mereka terdaftar, Rabu (9/12/2020) pagi. Satu harapan yang sama dikemukakan oleh seluruh calon usai mencoblos. Mereka berharap Pilkada berjalan damai sampai akhir.

Calon Wali Kota nomor urut 1, A Afzan Arslan Djunaid memberikan hak suaranya di TPS 17 Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat. Aaf, sapaan akrabnya, hadir ditemani sang istri Inggit Soraya pada pukuk 09.55. Turut mendampingi, kakak kandung Aaf, M andy Arslan Djunaid.

Usai mencoblos, Afzan menyampaikan harapannya Pilkada di Kota Pekalongan berjalan aman dan kondusif. "Setelah coblosan, setelah penghitungan, saya berpesan kepada masyarakat, paslon, terutama saya sendiri, dan pa pendukung untuk jaga situasi kondusif. Intinya, sing menang ojo umuk, sing kalah ojo ngamuk. Jaga kondusivitas Kota Pekalongan," tuturnya.

Calon Wali Kota nomor urut 2, Balgis Diab menggunakan hak suaranya di TPS 26, Jalan H Agus Salim gang 1 RT 7 RW 17, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur. Balgis hadir ke TPS sekitar pukul 08.50 bersama keluarga besar yakni sang suami, M Basyir Ahmad, dan keempat anaknya masing-masing Azmi Basyir, Amar Basyir, Izzati, Iftinan dan sang menantu Dania.

Ditemui usai mencoblos, selain mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilih Balgis juga mendoakan agar Pilkada berjalan lancar dan damai. "Semoga Pilkada Kota Pekalongan berjalan lancar, partisipasi masyarakat juga tinggi, dan tetap damai," harapnya.

MENCOBLOS - Calon Wali Kota nomor urut 2, Balgis Diab bersama suami, M Basyir Ahmad menunjukan kertas suara usai mencoblos.

Harapan yang sama juga disampaikan Calon Wakil Wali Kota nomor urut 2, Moch Machrus. Hadir dan menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur pada pukul 08.30, Machrus didampingi sang istri Puspitasari dan putrinya Bella Pinky Putri Tanamera.

Usai mencoblos, Machrus berharap Pilkada berjalan lancar dan damai. "Alhamdulillah kita sudah mencoblos. Harapannya setelah coblosan ini semuanya lancar, tidak ada kendala apapun. Pilkada di Kota Pekalongan berjalan damai, tidak ada permasalahan. Dan siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik untuk Kota Pekalongan," katanya.

Sedangkan Calon Wakil Wali Kota nomor urut 1, Salahudin, memberikan hak suaranya di TPS 1 Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Timur. Didampingi istri dan keluarganya, Salahudin tiba di TPS sekitar pukul 08.00.

Selain mengajak masyarakat menggunakan hak pilih, dia juga berpesan agar protokol kesehatan Covid-19 wajib dipatuhi dalam seluruh tahapan pelaksanaan Pilwakot Kota Pekalongan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

*Menang di 'Kandang' Masing-Masing

Hasil rekapitulasi suara di masing-masing TPS tempat pasangan calon memberikan hak suaranya, menunjukan seluruh pasangan calon menang di 'kandang' masing-masing.

Di TPS 17 Kelurahan Bendan Kergon tempat Aaf mencoblos, pasangan Aladin unggul dengan 378 suara dan pasangan Bagus dengan 24 suara. Begitu juga di TPS 1 Kelurahan Degayu tempat Salahudin memberikan hak suara, pasangan Aladin menang dengan 342 suara dan pasangan Bagus mendapatkan 36 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: