Kajen Night Carnival 2024 Dekranasda Kabupaten Pekalongan Berlangsung Meriah

Kajen Night Carnival 2024 Dekranasda Kabupaten Pekalongan Berlangsung Meriah

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kajen Night Carnival 2024 Dekranasda Kabupaten Pekalongan berlangsung meriah. Acara yang diisi dengan berbagai kreasi dan atraksi disambut antusias ribuan penonton. 

Dalam acara Kajen Night Carnival 2024 bertajuk Light Up The Night diisi dengan penampilan berbagai kreasi, atraksi dan budaya. Dalam kesempatan itu, ribuan warga menyaksikan penampilan peserta berbagai berkostum karnaval. 

Pergelaran memadukan beragam unsur kebudayaan masyarakat, hasil karya asli warga Kota Santri. Masyarakat juga terlihat tumpah ruah di sepanjang rute yang dilalui untuk menonton, sembari mengabadikan gambar Kajen Night Carnival 2024 yang hanya digelar setahun sekali itu.

Kajen Night Carnival 2024 juga menampilkan berbagai kostum unik yang dibawakan oleh berbagai elemen, seperti siswa, mahasiswa, institusi hingga komunitas. 

Bahkan pada acara berlangsung di Jalan Mandurorejo Komplek Alun Alun Kajen itu, tak sedikit peserta yang memberikan karangan bunga, dan makanan khas Pekalongan kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan yang menyaksikan secara langsung di panggung kehormatan. Acara dihadiri Forkopimda, OPD, BUMD dan tamu undangan. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraf Abu menyampaikan bahwa Dekranasda Night Carnival pada 2024 dilaksanakan dengan persiapan yang kurang maksimal, ini lantaran kegiatan yang dilaksanakan pada Agustus terbagi atas sejumlah agenda besar. Mulai dari perayaan HUT Kemerdekaan RI, HUT ke-402 Kabupaten Pekalongan, dan persiapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pekalongan.

''Jadi dalam keadaan hiruk pikuk ini, kegiatan Dekranasda Night Carnival tetap dijalankan. Tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar biarpun sederhana, dan itu sangat berarti buat saya. Syukur Alhamdulillah, sukses, amin,'' terang Ashraf.

Untuk itu, konsep kegiatan tersebut di tahun depan, sudah direncanakan menjadi lebih baik. Hanya saja, pihaknya belum tahu bagaimana keputusan semua ada di tangan Allah. 

''Mudah mudahan jika ini berlanjut, saya akan merencanakan acara yang lebih besar dan berskala nasional,'' imbuh dia.

Diakui, melalui keberadaan kegiatan Kajen Night Carnival, bertujuan untuk menaikkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kajen.

''Buktinya sekarang kita lihat, banyak dari mereka bisa buka warung saat ada kegiatan seperti ini. Selain itu, sebelumnya juga ada Kajen Expo. Mudah mudahan ke depannya, kita bisa buat satu Expo tersendiri dari Dekranasda untuk memperkenalkan produk produk para pelaku UMKM kita ke tingkat nasional. Itu cita cita saya, dan mudah mudahan bisa menjadi kenyataan, Aamiin,'' katanya.

Dengan terpilihnya menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, maka menjadi peluang untuk bisa menarik anggaran pusat ke Kabupaten Pekalongan. 

''Ini akan menjadi pembuka jalan buat saya untuk membuat acara acara yang lebih spektakuler lagi di Kabupaten Pekalongan. Insya Allah,'' terang dia.

Adapun hasil penilaian dewan juri dalam acara tersebut Kategori Umum juara pertama adalah Kecamatan Talun, juara kedua Polres Pekalongan dan juara ketiga Kecamatan Tirto. Sedangkan kategori Pelajar juara pertama SMP 1 Wiradesa, juara kedua SMP 1 Karanganyar, juara ketiga SMP 1 Bojong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: