Pandemi, Ayo Beli Produk Lokal

Pandemi, Ayo Beli Produk Lokal

LAUNCHING - Bupati Wihaji bersama Kepala Disdperindagkop dan UKM Batang saat melaunching Paguyuban UMKM Batang Bersatu (PUBBER), awal tahun lalu.

BATANG - Pandemi Covid-19 secara tidak langsung turut mengimbas pada sektor ekonomi masyarakat. Tak terkecuali bagi pelaku UMKM yang ada di Batang. Oleh karenanya, Disperidagkop dan UKM Batang mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk buatan UMKM lokal.

Pesan itu seperti disampaikan Kepala Disdperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto, saat diwawancarai Radar Pekalongan, Kamis (7/5/2020). Pihaknya berharap masyarakat bisa lebih melirik produk UMKM lokal untuk membantu perekonomian daerah yang saat ini turut terkena efek dari pandemi Covid-19.

"Tak dipungkiri, sektor UMKM ini lumayan lesu karena adanya pandemi Covid-19. Nah kami harap masyarakat di saat seperti ini bisa saling bantu. Khususnya bagi yang punya daya beli, baik untuk kebutuhan sehari-hari atau ini menjelang lebaran untuk lebih melirik produk lokal. Sehingga bisa saling bantu untuk bertahan hidup di tengah pandemi," ajak Subiyanto.

Ia pun mengapresiasi masyarakat yang sudah memberdayakan UMKM untuk memenuhi kebutuhan mereka saat pandemi macam ini. Seperti membeli masker kain, kebutuhan ramadan ataupun lebaran dari produk UMKM lokal.

Bersama Paguyuban UMKM Batang Bersatu (Pubber), saat ini Disperindagkop tengah mengadakan program Zuper Sale. Di mana dalam program ini puluhan UMKM memberikan harga dan penawaran menarik untuk produk mereka. Program ini sudah dimulai sejak 5 Mei lalu dan akan berakhir hingga 20 Mei mendatang. Masyarakat yang berminat pun bisa melihat penawaran menarik ini di Instagram Cinta Produk Batang yang dikelola Pubber.

"Kami sangat apresiasi masyarakat yang sudah mempercayakan kebutuhannya saat ini dengan menggandeng UMKM lokal. Karena seperti kita bisa lihat kualitas mereka juga tidak kalah dengan produsen lainnya. Selain itu, kami bekerja sama dengan Pubber sedang mengadakan promo menarik. Kami berharap masyarakat dan pelaku UMKM bisa saling terbantu dengan program Zuper Sale ini," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: