Polisi Lakukan Patroli Bersenjata ke Toko Emas

Polisi Lakukan Patroli Bersenjata ke Toko Emas

KOTA - Dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan, Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa patroli bersenjata dengan sasaran sejumlah toko emas maupun perbankan di Kota Pekalongan, Senin (3/8/2020).

Patroli dilakukan oleh satu regu anggota Satuan Sabhara pada jam-jam rawan di kompleks pertokoan di sepanjang Jalan Hasanudin dan Jalan Sultan Agung.

Dalam patroli yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Ipda Sumiyanto ini, seluruh personel mengenakan seragam lengkap, memakai rompi antipeluru, helm, dan bersenjata laras panjang jenis SS1 V2 Sabhara.

Mereka berpatroli menggunakan sepeda motor Kawasaki KLX, kemudian menyambangi satu persatu lokasi toko emas maupun perbankan. Mereka juga menyasar kompleks pertokoan lain, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan permukiman.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau 'underestimate' dengan situasi Kota Pekalongan yang relatif aman. "Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19," ucap Kapolres, Senin (3/8/2020).

Kapolres menambahkan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, dan patroli adalah salah satu upaya pencegahan tindak kriminalitas. Kegiatan patroli itu juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat.

"Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, namun juga karena adanya kesempatan. Jadi kita harus waspada, jangan sampai ada kesempatan yang dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindak kejahatan," tambah Kapolres.

Khaerudin, Satpam di salah satu kantor perbankan mengaku senang dengan adanya patroli yang sambang ke tempat tugasnya, "Tentunya kami senang dengan patroli kepolisian apalagi disini ada mesin ATM nya, dengan adanya petugas patroli kami jadi lebih tenang," kata Khaerudin. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: