Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Rutin Membaca Surah Al Fatihah Sebanyak 7 Kali Setelah Sholat

Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Rutin Membaca Surah Al Fatihah Sebanyak 7 Kali Setelah Sholat

Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Rutin Membaca Surah Al Fatihah Sebanyak 7 Kali Setelah Sholat-Barokah Al Quran-Youtube

BACA JUGA:Salat Tarawih, Makmum Ketinggalan Baca Al Fatihah karena Imam Terlalu Cepat? Ini Solusi dari Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Rahasia Amin Saat Imam Membaca Surat Al Fatihah, Ustaz Adi Hidayat : Malaikat Ikut Mendoakan dan Mustajab

2. Mendapatkan Banyak Pahala Kebaikan

Surah Al Fatihah terdiri dari 139 huruf, dan setiap huruf dalam Al-Qur’an yang dibaca oleh seorang muslim akan mendatangkan 10 pahala kebaikan.

Berdasarkan perhitungan tersebut, membaca Surah Al Fatihah satu kali akan mendatangkan 1.390 pahala kebaikan.

Jika dibaca sebanyak tujuh kali setelah sholat, tentu pahala yang didapatkan akan berlipat ganda.

Hal tersebut berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang menyebutkan bahwa siapa saja yang membaca satu huruf dari Al-Quran akan mendapatkan 10 kebaikan.

BACA JUGA:Rahasia Doa Cepat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat: Sebelum Berdoa Baca Surat Al Fatihah dan Dua Ayat Sakti Ini

BACA JUGA:Inilah Cara Mengamalkan Surat Al Fatihah agar Hutang Pinjol Lunas, Berapapun Besarnya Hutang dijamin Beres!

3. Membuka Pintu Kebaikan

Keutamaan lainnya dari membaca Surah Al Fatihah sebanyak tujuh kali setelah sholat adalah Allah SWT akan membukakan pintu-pintu kebaikan bagi yang mengamalkannya dengan ikhlas dan istiqomah.

Menurut Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki dalam kitab Abwab Al-Faraj, para ulama Salaf senantiasa membaca Surah Al Fatihah tujuh kali setelah sholat lima waktu.

Syekh Muhammad Haqqi An-Nazili dalam kitab Khozinatul Asrar juga menyebutkan bahwa siapa saja yang rutin membaca Surah Al Fatihah dengan Bismillah sebanyak tujuh kali setelah sholat, maka Allah SWT akan membuka semua pintu kebaikan untuknya, selama ia terus melaksanakan amalan ini secara istiqomah.

Maka dari itu, dengan membaca Surah Al Fatihah setelah sholat merupakan amalan yang sangat dianjurkan karena memiliki banyak keutamaan.

BACA JUGA:Pinjol Bikin Pusing? Kuno, Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Surat Al Fatihah, Buktikan Sekarang Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: