Madani Vokasi Academy Fasilitasi Anak Nasabah PNM Mekaar Dapatkan Pekerjaan

Madani Vokasi Academy Fasilitasi Anak Nasabah PNM Mekaar Dapatkan Pekerjaan

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Ruang Amal Indonesia kembali berkolaborasi dalam program Amal Vokasi yang bertajuk Madani Vokasi Academy.-istimewa -

PEKALONGAN - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Ruang Amal Indonesia kembali berkolaborasi dalam program Amal Vokasi yang bertajuk Madani Vokasi Academy.

Acara yang diikuti oleh 53 peserta ini diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada 9-14 September 2024 secara berturut-turut. 

PNM turut menggandeng Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pekalongan sebagai mitra berkolaborasi untuk pemanfaatan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PNM.

Program Madani Vokasi Academy sendiri merupakan program berkelanjutan selama 6 hari yang diberikan kepada anak-anak nasabah PNM Mekaar secara gratis dan difasilitasi sampai diterima bekerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Mereka mendapatkan pelatihan menjahit dengan skema operator jahit sepatu dan diharapkan sesuai dengan kebutuhan di KITB.

Pemimpin Cabang PNM Tegal Agung Prihantoro menjelaskan bahwa program ini menjadi salah satu cara membantu peningkatan perekonomian keluarga nasabah PNM Mekaar.

“Kami harap peserta bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa membantu ekonomi keluarga mendapatkan penghasilan serta mengantarkan 53 anak nasabah mendapatkan pekerjaan di KITB,” ujar Agung lewat keterangan tertulis, Senin 9 September 2024.

Ia juga berharap program yang menyasar anak-anak nasabah PNM Mekaar ini dapat memberikan dampak yang signifikan dan terukur dari segi ekonomi, sehingga banyak keluarga yang terbantu melalui program ini. 

Salah satu peserta pelatihan yang juga anak dari nasabah PNM Mekaar adalah Hani Mailina. Ia mengungkapkan harapannya agar bisa diterima kerja setelah mengikuti pelatihan ini.

Ia berharap melalui program PNM dan Ruang Amal Indonesia ini dapat menjadi pintu rizki bagi dirinya dan keluarga.

Menurut CEO Ruang Amal Indonesia, Slamet menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan yang kedua setelah sebelumnya digelar di Batang.

96 persen peserta pelatihan pada periode pertama telah terserap ke dunia industri di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) selama Juli hingga Agustus 2024 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: