CPNS Kemenkumham Jateng Tahun 2023 Jalani Pembekalan dan Orientasi Tugas di 'Pulau Penjara'

CPNS Kemenkumham Jateng Tahun 2023 Jalani Pembekalan dan Orientasi Tugas di 'Pulau Penjara'

CPNS tahun 2023 di lingkungan Kemenkumham Jateng mulai jalani pembekalan dan orientasi tugas di Nusakambangan, Rabu, 11 September 2024.-Istimewa-

"Kami berharap 128 orang di sini dapat membangun kedisiplinan, fisik dan disiplin untuk melaksanakan tugas pengaman Pemasyarakatan pada Lapas dan Rutan," tutur Anton.

Sekadar diketahui, para CPNS nantinya akan menimba ilmu di seluruh Unit Pelaksana Teknis yang ada di Nusakambangan. Mereka akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti latihan fisik, menembak dan penerapan ilmu.

Tujuan program secara garis besar, agar para CPNS dapat menimba ilmu mulai dari perencanaan pengorganisasian pelaksanaan dan evaluasi program pada UPT Pemasyarakatan, dengan mengembangkan wawasan berpikir keilmuan kreatif dan inovatif.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng bersama BPIP Gelar Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada WBP di Nusakambangan

Selain itu kegiatan pembekalan ini juga untuk menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia Pemasyarakatan di masa yang akan datang serta menumbuhkan dan mengembangkan kecintaan CPNS terhadap profesinya.

Turut mengikuti kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Kepala UPT se Nusakambangan, serta seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng via daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: