Peringati Harhubnas Ke 53, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati Harhubnas Ke 53, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan Gelar Berbagai Kegiatan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubmas) ke 53, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan menggelar berbagai kegiatan. Adapun acara dari bakti sosial, olahraga dan ziarah. 

Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional jatuh setiap 17 September. Adapun 2024 ini Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional bertajuk 'Transportasi Maju, Nusantara Baru'. Tema tersebut mencerminkan pentingnya kerjasama semua pihak dalam memajukan sektor transportasi untuk mendukung perkembangan Nusantara.

Melalui Harhubnas ke 53, maka mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antara insan perhubungan dan mitra kerja jasa transportasi. Kemudian menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab akan pentingnya peningkatan pelayanan transportasi. Selain itu untuk mengamalkan lima citra manusia perhubungan dalam kehidupan sehari-hari. 

Peringatan tersebut bukan hanya untuk mengenang sejarah, akan tetapi menjadi pengingat pentingnya efisiensi transportasi bagi pembangunan nasional yang lebih cepat dan ekonomis.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Agus Purwanto, S.STP. M.A.P saat didampingi Kepala Bidang Keselamatan, Suhirdi mengatakan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional ke 53, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan mengadakan berbagai kegiatan. 

"Acara diisi dengan Baksos dengan memberikan paket sembako kepada penjaga Palang Perlintasan Kereta Api. Kemudian ziarah ke makam mantan pegawai Dishub yang telah wafat dan kegiatan donor darah," katanya. 

Selain menggelar bakti sosial, lanjut dia, pihaknya juga mengadakan kegiatan lomba lomba. Diantaranya, lomba estafet sarung beregu, lomba balap karung, lomba volly air, lomba memasukkan pensil kedalam botol beregu. 

"Melalui peringatan ini kedepan Dinas Perhubungan bisa terus meningkatkan keselamatan berlalu lintas, sehingga zero accident. Selain itu dapat terciptanya transportasi publik terintegrasi, murah, nyaman dan berkeselamatan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: