2 Pekerja Bangunan di Wiradesa Pekalongan Tersengat Listrik, Begini Kondisinya

2 Pekerja Bangunan di Wiradesa Pekalongan Tersengat Listrik, Begini Kondisinya

Dua pekerja bangunan tersengat listrik saat melakukan pengerjaan rumah di Desa Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Dua orang pekerja bangunan tersengat listrik saat melakukan pengerjaan sebuah rumah di Desa Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 19 September 2024. 

Kedua korban mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya. Hingga saat ini kedua pekerja bangunan ini masih dirawat di RSUD Kraton.

Kapolsek Wiradesa Iptu Maman Sugiarto, dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian orang tersengat listrik tersebut. 

"Memang benar, dua orang buruh bangunan tersengat listrik ketika sedang melakukan pengerjaan bangunan rumah di Desa Kauman," terang Kapolsek Wiradesa Iptu Maman.

Dijelaskan, dari keterangan yang didapat, kedua korban bernama Abdul Aziz dan Slamet Warjoyo, warga Desa Kampil, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. 

Baca juga:Tersengat Listrik saat Perbaiki Travo, Karyawan PLN di Kabupaten Pekalongan Alami Luka Bakar 60 Persen

Kejadian berawal ketika kedua korban sedang melakukan pekerjaan di lantai dua rumah milik Eva. 

"Ketika melakukan pekerjaannya, tidak sengaja bagian tubuh korban menempel jaringan kabel listrik PLN yang dekat dengan lokasi bangunan tersebut, sehingga mengakibatkan tersengat aliran listrik," kata dia.

Pemilik rumah yang melihat peristiwa itu segera memberitahukan kepada warga sekitar untuk meminta pertolongan. Selanjutnya, kedua korban dibawa ke RSUD Kraton Pekalongan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Kedua korban mengalami luka bakar 30 persen dan saat ini masih dalam penanganan dan perawatan intensif di RSUD Kraton," jelas Iptu Maman.

Atas kejadian itu, Polsek Wiradesa langsung melakukan olah TKP guna penanganan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: