Dukung Pengembangan SDM Kabupaten Batang, PT BPI Kembali Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Dukung Pengembangan SDM Kabupaten Batang, PT BPI Kembali Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Empat mahasiswa penerima beasiswa berfoto bersama jajaran manajemen PT BPI dan juga Pj Bupati Batang.-Dony Widyo-

Sementara itu Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyampaikan apresiasinya kepada BPI yang senantiasa berkomitmen mendukung warga masyarakat, dan program Pemerintah Kabupaten Batang. 

Hal itu dilakukan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility/ CSR yang telah dilakukan. Diantaranya program beasiswa dan peningkatan fasilitas sekolah, alat peraga untuk sekolah, di bidang kesehatan BPI membantu Pemkab Batang mengantaskan stunting di dua desa, bebas ODF, pengentasan kemiskinan ekstrem, pemberdayaan UMKM.

"Berbagai program tersebut membuktikan bahwa BPI memiliki andil yang besar dan peran yang penting untuk masyarakat dan Pemkab Batang. Termasuk memberikan beasiswa kepada empat mahasiswa yang berprestasi di sekitar PLTU Batang," tegas Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati berharap agar program beasiswa tersebut dapat memacu semangat anak-anak di Kabupaten Batang untuk menunjukkan prestasinya. 

"Selain itu kita sebagai warga Batang harus turut bangga karena memiliki Objek Vital Nasional dan Proyek Strategis Nasional0dan harus kita jaga bersama-sama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," papar Lani Dwi Rejeki.

Penerima beasiswa tahun kemarin, Anita Ali Mufti yang merupakan mahasiswa semester 3 Manajemen Unnes dari Desa Kenconorejo menjelaskan, beasiswa BPI sangat membantu kehidupannya selama kuliah, dan pengalaman baru selama mengikuti aktivitas CSR BPI, seperti pameran, dan kegiatan Best Class.

"Saya berharap semoga bisa memberikan prestasi yang baik selama studi, dan di masa depan bisa bersinergi dengan BPI, serta berkontribusi lebih banyak untuk Kabupaten Batang," kata Anita Ali Mufti

Ferdi Aditya mahasiswa semester 1 teknik elektro UNDIP dari desa Karanggeneng menyampaikan bahwa program beasiswa BPI diketahui melalui program BEST CLASS. Beasiswa yang diterimanya sangat membantu secara finansial di masa perkuliahan, karena BPI memberikan bantuan biaya UKT dan subsidi biaya hidup.

"Terima kasih kepada BPI, saya berharap dapat belajar dan berprestasi selama perkuliahan dan setelah lulus dapat bekerja atau berkontribusi di BPI sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Batang," ngkap Ferdi Aditya.

Mukhlisotun orang tua dari Zakky Zahira Isfarina mahasiswi UNDIP yang berasal dari Desa Ujungnegoro berterima kasih atas program beasiswa BPI karena sangat membantu dari sisi finansial, dan memperlihatkan perhatian BPI ke masyarakat sekitar.

"Saya berharap program beasiswa BPI dapat digunakan sebaik-baiknya dan anak-anak bisa  memberikan manfaat ke BPI dan Kabupaten Batang," ujar Muslikhotun.

Sementara itu Sekretaris Desa Kenconorejo Dian mewakili Kepala Desa Ujungnegoro dan Karanggeneng menyampaikan terima kasih atas kepedulian BPI untuk meningkatkan pendidikan program beasiswa BPI untuk anak-anak di desa sekitar PLTU Batang.

"Bantuan beasiswa ini sangat membantu warga kami, terima kasih kepada BPI yang turut memajukan dunia pendidikan di desa kami," tandas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: