Pilbup Batang: Fallas-Ridwan Nomor Urut 1, Faiz-Suyono Nomor Urut 2

Pilbup Batang: Fallas-Ridwan Nomor Urut 1, Faiz-Suyono Nomor Urut 2

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang, Fallas-Ridwan dan Faiz-Suyono saat menunjukkan nomor urut dalam Pilkada 2024 mendatang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pengundian nomor urut untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BATANG untuk Pilkada 2024 telah dilakukan, Senin 23 September 2024 di Gedung Guru Kabupaten BATANG.

Dua pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Batang, Fauzi Fallas-Ahmad Ridwan mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Faiz Kurniawan-Suyono mendapatkan nomor urut 2.

Paslon Nomor Urut 1 Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan diusung oleh koalisi partai politik. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, dan Partai Gelora.

BACA JUGA:Su'udi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Batang, Kursi Wakil Ketua dari PDI-P masih Kosong

Sedangkan paslon nomor urut 2 M. Faiz Kurniawan dan Suyono, diusung oleh koalisi partai politik yang terdiri dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Calon Bupati Batang Nomor Urut 1, Fauzi Fallas berharap Pilkada bisa berjalan jujur dan demokratis. Artinya semua warga bisa memilih dengan bebas tanpa paksaan. 

"Harapan yang lain, KPU, Bawaslu dan birokrasi bisa berjalan netral dan tidak memihak salah satu parpol," harap Fallas.

BACA JUGA:Tok, KPU Batang Resmi Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batang yang Maju Pilkada 2024

Sementara itu calon wakil bupati nomor urut 1, Ahmad Ridwan siap mendampingi Fauzi Fallas. 

"Mulai hari ini kita nomor 1, dan insyaallah menjadi juara yang pertama. Kepada Fauzi Fallas, saya ada di sini. Kami siap bermitra dan siap blusukan 24 jam," tegasnya. 

Sementara itu, Calon Bupati Batang nomor urut 2, M Faiz Kurniawan menegaskan pentingnya persatuan dan kebersamaan. Jangan ada yang menjelekkan pihak satu dengan pihak yang lainnya. 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Batang nomor urut 2, Suyono menyebut keempat orang yang maju dalam Pilkada Batang ini sedang berikhtiar maju menjadi orang bermartabat. 

"Keempat orang ini sedang berikhtiar untuk menjadi orang bermartabat, kami bukan orang hebat, tapi kami ikhtiar menjadi orang bermartabat, Batang harus bermartabat," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: