Satuan Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Antisipasi Bullying di MTS Negeri 1 Pekalongan

Satuan Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Antisipasi Bullying di MTS Negeri 1 Pekalongan

Satuan Binmas Polres Pekalongan beri sosialisasi anti perundungan di MTSN 1 Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya bullying/perundungan di lingkungan sekolah, Satuan Binmas Polres Pekalongan memberikan penyuluhan antisipasi bullying di MTS Negeri 1 Pekalongan, Rabu, 25 September 2024.

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Quratul Aini, mengatakan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini sebagai langkah antisipasi dari Polres Pekalongan akan maraknya kasus pergaulan yang negatif pada anak remaja, terutama di lingkungan pendidikan.

“Pembinaan dan penyuluhan kali ini ditujukan kepada para siswa-siswi MTS Negeri 1 Pekalongan," kata dia.

Ia berharap, dengan penyuluhan itu bisa mengarahkan para siswa agar tidak terjerumus ke dalam hal yang negatif, khususnya terhindar dari bullying di lingkungan pendidikan.

Baca juga:Polsek Wonopringgo Sosialisasi Pencegahan Bullying di MI Salafiyah Wonorejo

Dikatakan AKP Aini, tindakan bullying dapat menyebabkan permasalahan antar manusia seperti sikap permusuhan, kebencian dan juga dendam. Maka dari itu, stop bullying, hormati perbedaan, berbagi kebaikan dan berani membela yang benar.

“Hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan terbaik yang diajarkan Allah SWT kepada kita semua yang harus diperjuangkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak sekolah menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari Polres Pekalongan dalam memberikan ilmu serta membekali para siswa agar tidak terjerumus ke hal yang negatif yang sedang marak terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: