Jangan Sampai Terkecoh 5 Tips Membeli Ban Mobil Bekas Ini Sangat Perlu untuk Diperhatikan!

Jangan Sampai Terkecoh 5 Tips Membeli Ban Mobil Bekas Ini Sangat Perlu untuk Diperhatikan!

tips membeli ban mobil bekas--Instagram/himalayabancv

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jika kamu memiliki anggaran minim, mungkin membeli ban mobil bekas ini bisa menjadi pilihan yang bisa kamu lakukan.

Salah satu keputusan yang juga cukup penting, bagi para pemilik mobil adalah membeli ban untuk mobilnya, baik dalam kondisi baru ataupun kondisi sudah bekas.

Nah, seringkali orang-orang yang membeli ban mobil bekas, biasanya karena anggaran mereka terbatas, atau bisa juga ban tersebut sudah tidak diproduksi lagi.

Namun, sebelum memutuskan untuk membelinya, beberapa tips membeli ban mobil bekas ini bisa kamu lakukan, agar kamu tidak tertipu oleh oknum penjual nakal.

BACA JUGA:Ngapain Beli yang Mahal, 5 Merk Jas Hujan yang Bagus dan Murah Ini Juga Layak Kamu Miliki!

BACA JUGA:Musim Hujan Sudah Tiba, 3 Hal yang Harus Dihindari Ketika Berkendara di Musim Hujan!

1. Kethui Tanggal Pembuatan

Tips membeli ban mobil bekas, pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui tanggal pembuatan ban bekas yang akan kamu beli.

Biasanya, tanggal pembuatannya ini tercantum di kode DOT pada sisi ban, dan biasanya memiliki 4 digit angka, dan menunjukan minggu serta tahun pembuatan.

Misalnya saja, jika kode DOT nya adalah 2522, berarti ban ini diproduksi pada minggu ke 2 tahun 2022, jangan sampai kamu tidak mengetahuinya.

Jangan membeli ban bekas yang usianya sudah lebih dari 5 tahun, karena dapat dipastikan ketahanan yang dimiliki sudah berkurang.

BACA JUGA:Motor Listrik Gesits Raya Bukti Motor Listrik Buatan Lokal yang Sudah Mampu Bersaing di Pasaran!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm Motor Untuk Cewek Merk Marcolino Helmet yang Viral di TikTok

2. Memeriksa Kondisi Profil Ban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: