5 Komponen Mobil yang Sering Dilupakan, Padahal Penting Banget untuk Perjalanan Jauh

5 Komponen Mobil yang Sering Dilupakan, Padahal Penting Banget untuk Perjalanan Jauh

5 Komponen Mobil yang Sering Dilupakan, Padahal Penting Banget untuk Perjalanan Jauh--

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 komponen penting mobil yang sering dilupakan, padahal penting banget untuk perjalanan jauh. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Perjalanan jauh dengan mobil merupakan pengalaman yang menyenangkan. Namun, sebelum memulai perjalanan jauh, sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan di jalan. 

Seringkali, kita terlalu fokus pada komponen utama seperti sistem kelistrikan, mesin, rem hingga ban mobil. Terkadang membuat Anda melupakan beberapa komponen kecil namun krusial lannya. 

Padahal ada beberapa komponen kunci lainnya pada kendaraan yang harus dipastikan dalam keadaan baik supaya terhindar dari masalah yang dapat terjadi di tengah perjalanan.

BACA JUGA:Terbaru! Inilah Harga Yamaha Grand Filano 2024, yang Termurah Ternyata Segini

BACA JUGA:Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Berwisata ke Dieng, Dijamin Irit Kuat Menempuh Jalan Terjal

Semua bagian mobil harus berfungsi secara optimal agar perjalanan menjadi lancar tanpa hambatan. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 komponen penting mobil ini sering dilupakan saat perjalanan jauh.

5 Komponen Mobil yang Sering Dilupakan, Padahal Penting Banget untuk Perjalanan Jauh

Berikut adalah 5 komponen penting mobil ini sering dilupakan saat perjalanan jauh:

1. Filter Udara

Komponen penting mobil ini sering dilupakan saat perjalanan jauh yang pertama adalah filter udaranya. Filter udara memiliki fungsi untuk  menyaring kotoran dan debu yang masuk ke dalam mesin. 

Jika filter udara kotor, kinerja mesin akan terganggu, konsumsi bahan bakar meningkat, dan bahkan bisa menyebabkan kerusakan mesin. Sebelum melakukan perjalanan jauh, pastikan filter udara dalam kondisi bersih.

BACA JUGA:Touring Turboisme Selo dan Guci Libas Habis Tanjakan Curam Selo dan Guci

BACA JUGA:Wuling Cloud EV 2024 Hadir Sebagai Mobil Listrik Masa Depan dengan Fitur Canggih dan Harganya Terjangkau!

2. Karet-karet Pintu dan Kaca

Komponen penting mobil ini sering dilupakan saat perjalanan jauh yang kedua adalah karet-karet pintu dan kacanya. Karet-karet pintu dan kaca yang sudah mengeras atau retak dapat menyebabkan kebocoran saat hujan atau mencuci mobil. 

Selain itu, karet yang tidak berfungsi dengan baik juga dapat menimbulkan suara bising saat berkendara. Periksa kondisi karet-karet ini secara berkala dan ganti jika sudah aus.

3. Sabuk Pengaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: