Pjs Bupati Pekalongan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Pjs Bupati Pekalongan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Belakang Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pekalongan, Selasa pagi 1 Oktober 2024.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pekalongan, Widi Hartanto, dan diikuti oleh peserta dari berbagai elemen yang terdiri dari Perwakilan Forkopimda Kabupaten Pekalongan, para kepala OPD, ASN, TNI, dan Polri.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 ini, diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan ikrar oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pekalongan, Haryanto Nugroho, dan ditutup dengan doa.

Atas peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Pjs Bupati Widi berharap agar peringatan ini bisa menjadi momentum untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. 

“Diharapkan pada kesempatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kita dapat menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan sebagai generasi penerus tentu harus terus menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Widi.

Ia juga mengajak generasi muda untuk lebih aktif dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya harap generasi muda bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila yang ada dalam kehidupan sehari-hari sehingga nanti akan tercipta kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pekalongan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: