Ini yang Terjadi saat Habib Ahmad Pekalongan akan Dicelakai Orang

Ini yang Terjadi saat Habib Ahmad Pekalongan akan Dicelakai Orang

Makam Habib Ahmad al-Athas Pekalongan-artmelayu.blogspot.com-

Untuk mengutarakan kebenciannya, orang tersebut bermaksud mencelakai Habib Ahmad, ia mengundang beberapa pengawalnya.

BACA JUGA: Kisah Teladan Habib Hasyim bin Yahya Pekalongan, Kakek Habib Luthfi bin Yahya

BACA JUGA: Wali Mastur Jadi Rais Syuriah NU Pertama Cabang Pekalongan dan Muktamar NU 1930 di Pekalongan

Semua pengawal yang sudah mengenal Habib Ahmad sebenarnya sudah menahan rencana mencurigakan, mereka memberi tahu bahwa yang menghadapinya bukanlah pemerintah sembarangan.

Meski sudah diperingatkan, orang tadi tetap bermimpi ingin melakukan hal jahat pada Habib Ahmad. Singkat cerita berangkatlah mereka mencegat Habib Ahmad di jalan yang biasa beliau lewati. Habib Ahmad meski sudah sepuh memang dikenal sering berjalan kaki sendirian.

Saat melihat Habib Ahmad dari jauh, orang-orang tadi langsung mendekat dan hendak melangsungkan niat jahatnya. Namun saat sudah berhadap-hadapan, si pemimpin kelompok tersebut malah melongo.

Ia terlihat ketakutan dan tak bisa berkutik saat di hadapan Habib Ahmad al-Athas, mereka pun mundur dan mengurungkan diri untuk menegur Habib Ahmad.

BACA JUGA: Sosok Wali Mastur di Pekalongan, Kyai Alim yang 'Dekat' dengan Imam Ghazali

BACA JUGA: Jauh Sebelum Era RA Kartini, Sosok Wali Perempuan dan Pejuang di Pekalongan yang Menginspirasi

Saat ditanya mengapa hal itu bisa terjadi, orang tersebut menjawab bahwa sewaktu berhadapan langsung dengan Habib Ahmad, dia melihat 2 macan di samping dia yang bersiap hendak menyerangnya.

Semenjak kejadian itu, orang-orang tadi mulai dan semakin mengakui kalau Habib Ahmad bukanlah sosok yang sembarangan, mereka malah merasa segan dengan beliau.

Itulah hal yang terjadi saat Habib Ahmad Pekalongan akan dicelakai orang. Kisah ini semoga menjadi wasilah bagi kita untuk semakin mendekat kepada para ulama. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: