Bisa Bikin Nyeri Sendi Kambuh! Inilah Daftar Makanan Pantangan bagi Penderita Asan Urat

Bisa Bikin Nyeri Sendi Kambuh! Inilah Daftar Makanan Pantangan bagi Penderita Asan Urat

Inilah daftar makanan pantangan bagi penderita asam urat-Freepik-

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Inilah daftar makanan pantangan bagi penderita asam urat. Apa saja daftar makanannya? Mari simak penjelasan berikut.

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian. Biasanya, asam urat akan kambuh apabila kadar asam urat dalam tubuh mengalami kenaikan. 

Kadar asam urat dalam tubuh dapat naik apabila penderitanya mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung purin.

Asam urat dalam tubuh akan disaring oleh ginjal dan dikeluarkan melalui urine. Akan tetapi, jika kadar asam urat dalam tubuh berlebihan dan ginjal tidak berfungsi secara maksimal, asam urat akan mengendap.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

BACA JUGA:Selain Minum Obat, Inilah 5 Kebiasaan yang Dapat Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kambuh yang Wajib Dilakukan!

Endapan asam urat ini lama-lama akan mengkristal dan menimbulkan nyeri sendi yang tidak tertahankan, sendi bengkak, sendi kemerahan, dan sendi tidak dapat digerakkan. 

Supaya asam urat tidak naik, ada baiknya untuk membatasi atau menghindari makanan yang banyak mengandung purin. Lantas, apa saja makanan pantangan bagi penderita asam urat yang banyak mengandung purin? Ini dia.

Inilah Daftar Makanan Pantangan bagi Penderita Asan Urat 

1. Makanan Laut

Daftar makanan pantangan bagi penderita asam urat selanjutnya adalah makanan laut atau seafood. Pasalnya, makanan laut mengandung purin.

Zat purin tidak ramah untuk penderita asam urat. Seafood yang sebaiknya dibatasi dikonsumsi penderita asam urat antara lain: kepiting, kerang, ikan sarden, lobster, makarel, dan lain-lain.

BACA JUGA:Awas 6 Minuman Lezat dan Menyegarkan yang Bisa Memicu Penyakit Asam Urat dalam Tubuh, Segera Hindari Ya!

BACA JUGA:Awas, Ini Dia 5 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Asam Urat yang Wajib Diwaspadai!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: