Membanggakan, Sabet Juara 3 LPB Nasional 2020

Membanggakan, Sabet Juara 3 LPB Nasional 2020

*IMBS Miftahul Ulum Pekajangan

BERFOTO - Tim kontingen Jateng Putri LPB V IMBS Miftahul Ulum Pekajangan berfoto usai menerima trofi juara, Jumat (6/3/2020).

KEDUNGWUNI - Usai berlaga dalam ajang Lomba Pengenal Berprestasi (LPB) V tingkat Nasional 2020 selama sepekan, International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan berhasil mengukir prestasi. Para santri putri yang tergabung dalam Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) IMBS Miftahul Ulum Pekajangan yang saat ini berhasil menjadi kontingen terbaik ke 3 di tingkat Nasional.

Prestasi membanggakan ini sekaligus menjawab sebuah misi besar Pondok Pesantren Muhammadiyah berkemajuan untuk terus berkiprah di tingkat nasional hingga internasional. Demikian disampaikan Dewan Pesantren IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan, KH Irzal Fadholi STh MPd MPdI, yang turut hadir mendampingi para santri yang berlaga dalam kompetisi 1 Maret hingga 5 Maret 2020 di Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

"Di tahun ini kami maju dengan berkesempatan mengirimkan satu kobilah untuk berkompetisi di Tingkat Nasional sebagai wakil dari Kwartir Wilayah Jawa Tengah, dan alhamdulillah tim kami berhasil menjadi kontingen terbaik ketiga dan juga tim terkreatif," ujarnya.

Seperti yang telah disebut, sebagai kontingen asal Kabupaten Pekalongan, IMBS Miftahul Ulum Pekajangan juga berhasil keluar sebagai kontingen terkreatif dalam ajang Hizbul Wathan Nasional 2020 ini. Berkat ketekunan, semangat serta doa yang tiada henti, akhirnya mampu membuahkan prestasi yang tidak hanya berhasil membawa nama harum IMBS Miftahul Ulum melainkan juga Kabupaten Pekalongan dan Provinsi Jawa Tengah.

Sebelum sampai pada ajang LPB V Nasional ini, pihaknya telah melalui serangkaian tingkatan, mulai dari LPB I di tingkat kobilah, LPB II tingkat cabang, LPB III tingkat daerah, LPB IV tingkat wilayah, hingga berhasil meraih prestasi dalam LPB V tingkat Nasional.

Ustaz Sumarno MPdI selaku Mudir IMBS Miftahul Ulum, juga menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi membanggakan di tingkat Nasional ini. "Dari awal kami selalu mengajak agar anak-anak selalu bersemangat, yakin, dan percaya atas Kuasa Allah, bahwa kata-kata yang meluncur dari lubuk hati bisa dikatakan sebagai doa. Siapa pun yang sering berdoa, ibarat mengayuh sepeda, maka suatu saat Ia pasti akan sampai pada tujuannya," ungkapnya.

Atas raihan prestasi tersebut, pihanya memberikan apresiasi kepada para santri dan segenap pendamping yang telah bekerjakeras dan maksimal dalam mempersiapkan kompetisi ini. "Harapannya kedepan akan lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih oleh para santri sehingga cita-cita IMBS untuk bisa menjadi pesantren go international dapat segera terwujud," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: