Cegah Corona, Dream Sengon Gandeng PWB Peduli Semprot Desinfektan di Fasilitas Umum se Kabupaten Batang

Cegah Corona, Dream Sengon Gandeng PWB Peduli Semprot Desinfektan di Fasilitas Umum se Kabupaten Batang

SEMPROT - Dream Sengon bekerja sama dengan PWB Peduli melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum di seluruh Kecamatan yang ada di Batang. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Pengusaha Dream Sengon Batang, Tito Sudarmanto bekerja sama dengan Pigura Warga Batang (PWB) Peduli, melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) di Batang. Penyemprotan desinfektan ini dilakukan di 15 Kecamatan yang ada di Batang, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan kali ini diikuti oleh 15 relawan yang dibagi menjadi dua tim. Dan rencananya kegiatan ini akan dilakukan hingga malam hari.

Diwawancarai via telepon, Tito yang berdomisili di Bantul Yogyakarta mengaku prihatin dengan pandemik Corona ini. Oleh karenanya ia ingin berperan membantu masyarakat Batang melawan Covid-19. Terlebih Batang merupakan tanah kelahirannya dan ada beberapa usahanya yang berlokasi di Batang.

"Ini salah satu inisiasi saya sebagai putra daerah Batang untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan Alhamdulillah upaya saya ini juga dibantu oleh donasi masyarakat, anggota grup PWB dan juga bantuan tenaga dari para relawan. Saya pribadi sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah membantu kegiatan penyemprotan desinfektan ini," ujar Tito.

Dream Sengon sendiri merupakan salah satu perusahaan multi usaha di Batang. Dream Sengon Berkecimpung di usaha bisnis kayu, perhotelan, migas, transportasi, ayam petulur dan kini juga merambah ke properti.

Sebelumnya lelaki yang hobi mengikuti Kicau Mania ini juga sering melakukan kegiatan sosial. Bahkan saat ini Tito juga tengah mengadakan Lomba Foto Keluarga, dalam rangka mengajak masyarakat Batang untuk tetap berada di Rumah Aja selama pandemi Covid-19.

Tito berharap makin banyak masyarakat Batang, khususnya kalangan pengusaha yang bisa lebih peduli di saat pandemi Covid-19 ini. Ia juga mengajak masyarakat, pemerintah daerah dan pengusaha lokal, ormas serta komunitas untuk saling bekerja sama bahu membahu mencegah penyebaran covid-19.

"Dampak dari covid-19 ini akan meluas jika tidak segera ditangani. Kita sebagai warga mari berkontribusi dalam hal apapaun. Bagi penguasa mungkin bisa turut berdonasi untuk mencegah pandemi Covid-19. Dan bagi masyarakat bisa berperan untuk tetap di Rumah Aja seperti imbauam pemerintah. Dengan melakukan hal tersebut tentunya sudah bisa membantu pencegahan penyebaran pandemi ini," harapnya.

Tak hanya di Batang, Dream Sengon juga nantinya akan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa kota lainnya. Dengan harapan bisa mengurangi resiko penularan covid-19. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: