Cegah Covid 19 dan Budayakan Pola Hidup Sehat, Kapolres Ajari Siswa Cuci Tangan

Cegah Covid 19 dan Budayakan Pola Hidup Sehat, Kapolres Ajari Siswa Cuci Tangan

Kapolres dan Ketua Bhayangkari mengajari salah seorang murid TK cara cuci tangan yang benar.

BATANG - Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polres Batang untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19. Diantara menyediakan hand sanitizer, banner kewaspadaan virus corona disemua ruang dan kantor pelayanan serta pengecekan dengan alat deteksi suhu badan.

Terbaru, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengajari siswa - siswi Taman Kanak - kanak Kemala Bhayangkari 22, untuk melakukan cuci tangan yang benar dan membudayakan budaya hidup sehat, Jumaat, (13/3/2020).

"ini sebagai langkah pencegahan sejak dini dengan ajari siswa TK cuci tangan yang benar dan baik, sekaligus kampanye Polri peduli kesehatan," ujar Kapolres AKBP Abdul Waras.

Kegiatan tersebut juga untuk menindaklanjuti saran pimpimnan Polda Jawa Tengah yang hari ini serentak untuk melakukan kampanye Polri Peduli kesehatan.

"Sudah beberapa item kegiatan dilakukan hari ini, seperti, senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang), sosialisasi tata cara cuci tangan di TK, SD, SMP dan SMA serta tempat umum lainya," jelas AKBP Abdul Waras.

Kegiatan kampanye tersebut untuk membantu pemerintah mencegah pandemi virus Corona. Tidak hanya itu Polres Batang juga membantu memberikan masker dan hand sanitizer.

"Masyarakat tidak usah khawatir, namun tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan tetap menjaga pola hidup sehat," himbau Kapolres.

Selain itu, Polres juga melakukan pengawasan internal terhadap anggotanya dengan pendeteksian suhu badan.

"Kalau anggota kami ada indikasi, kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan pihak rumah sakit," tandas AKBP Abdul Waras. (don/hpb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: