Sah Jadi Anggota Anggota Komisi VI DPR RI, Rizal Bawazier Siap Canangkan Icon Desa di Dapil Jateng X

Sah Jadi Anggota Anggota Komisi VI DPR RI, Rizal Bawazier Siap Canangkan Icon Desa di Dapil Jateng X

Sah Jadi Anggota Anggota Komisi VI DPR RI, Rizal Bawazier Siap Canangkan Icon Desa di Dapil Jateng X-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

JAKARTA, RADAR PEKALONGAN - Anggota DPR RI Partai PKS untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah X (Pekalongan, Pemalang, Batang), Rizal Bawazier resmi diamanatkan sebagai anggota komisi VI, Kamis 17 Oktober 2024.

Komisi VI DPR RI saat ini membawahi bidang ekonomi dengan mitra kerja Kementerian Pedagangan, Kementerian Koperasi dan Kementerian BUMN, disamping itu juga akan bermitra dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).

BACA JUGA:Anggota DPR RI Rizal Bawazier Sebut Maulid Nabi Pekalongan Bisa Jadi Pendingin Suasana Panas Pilkada 2024

Mendapatkan amanah tersebut, lelaki yang kerap disapa RB ini siap berpeluang untuk merealisasikan program yang dicanangkannya, yakni pembentukan Icon-Icon Desa di Dapil X. 

“Alhamdulillah, sesuai dengan misi kampanye saya waktu itu untuk bagaimana kita bangun Icon-Icon Desa di Dapil saya. Sangat penting untuk membangun merek (brand) Produk Unggulan Desa agar dapat dikenal lebih luas, " jelas RB. 

Ia menambahkan, program ini  melibatkan strategi pemasaran yang efektif, desain yang menarik, dan kualitas produk/jasa yang konsisten. Membangun merek ini bukan hanya sekedar menjual produk, tetapi juga memasarkan keunikan dan cerita di balik setiap produk di Desa-Desa tersebut. 

BACA JUGA:PKS Raih Kursi Pertama di Dapil X Jateng, Rizal Bawazier Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Produk unggulan desa tidak hanya sekedar barang atau hasil pertanian, melainkan mencakup segala hal yang menjadi ciri khas dan kebanggaan masyarakat desa tersebut.

"misalnya ada desa khusus susu sapi, desa khusus ayam boiler, desa makanan yang khas, desa ternak lele, desa daging kambing, dan sebagainya, jadi lebih mudah untuk memasarkannya," terangnya. 

Selain itu, Produk Unggulan Desa juga menjadi pilar utama dalam pengembangan ekonomi lokal, menciptakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat di Desa-Desa tersebut. Produk unggulan desa juga menjadi identitas suatu desa sehingga masyarakat luar desa mengetahui desa diikuti produk unggulannya.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah, lembaga non-pemerintah (DPR), dan sektor swasta untuk mendukung program ini.

Dalam menggali dan mengembangkan Produk Unggulan Desa, kita tidak hanya menciptakan peluang ekonomi baru tetapi juga membentuk identitas desa yang kuat. Produk unggulan tidak hanya menjadi sumber pendapatan, tetapi juga menjadi jati diri desa itu sendiri. Dengan mendukung dan mempromosikan Produk Unggulan Desa, kita secara bersama-sama dapat merayakan keragaman dan keunikan desa-desa sebagai bagian integral dari ekonomi bangsa.

“InsyaAllah saya dapat perjuangkan khususnya pada Dapil saya sebagai pioneer (pelopor) pencanangan Icon-Icon Desa," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: